Dilantik Mendagri, Soni Soemarsono Resmi sebagai Penjabat Gubernur Sulsel

 Dilantik Mendagri, Soni Soemarsono Resmi sebagai Penjabat Gubernur Sulsel


POROSMAJU.COM, MAKASSAR – Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo akhirnya melantik Soni Sumarsono sebagai penjabat gubernur Sulawesi Selatan. Pelantikan ini digelar di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Senin 9 April 2018.
Soni, yang juga pernah bertugas sebagai penjabat Gubernur DKI Jakarta, mengucapkan sumpah jabatannya di hadapan Mendagri, disaksikan oleh Syahrul Yasin Limpo dan jajarannya, Wali Kota dan Bupati se-Sulsel yang hadir.

“Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya, dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa,” demikian kutipan sumpah jabatan Soni Sumarsono.
Acara dianjutkan dengan penandatanganan sumpah jabatan, dan penandatanganan pakta integritas. Setelah itu, pemasangan tanda pangkat jabatan.

Mendagri menyerahkan Surat Keputusan (SK) Presiden RI. Lalu serah terima jabatan dari Syahrul Yasin Limpo kepada Soni Sumarsono.

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *