Hadirkan Dokter dan Praktisi Pendidikan OBF Bahas New Normal

 Hadirkan Dokter dan Praktisi Pendidikan OBF Bahas New Normal

halal bi halal via zoom meeting

POROSMAJU.Com—Keluarga besar OBF (One Big Family) Alfitrah English Course. Yang merupakan alumni Pare Kediri Jawa Timur melakukan halal bihalal melalui virtual zoom meeting, sabtu 13 juni 2020.

halal bihalal tersebut mengangkat tema “prepare new normal” dan “planning your future after pandemic” dengan dua pemateri yang merupakan keluarga OBF dengan latar belakang dokter dan pendidikan.

dr. Era Sulistiya sebagai pemateri Prepare your new normal menjelaskan ada 4 langkah yang perlu dipersiapkan yaitu. P.A.R.E. atau P = Prepare your mask, adalah menyiapkan masker ketika sedang beraktivitas. A = Aseptic, adalah terus menjaga higienitas diri saat akan dan setelah melakukan aktifitas R = Range (Distance) adalah jaga jarak setidaknya 2 meter dengan sesama. dan yang terakhir E = Endurance yaitu menjaga daya tahan tubuh.

Selain itu dr. Era juga mengajak peserta halal bihalal untuk saring info yang berpotensi hoax yang menyebabkan kepanikan dan kehilangan kepercayaan terhadap nakes. “Daya tahan tubuh juga dipengaruhi dengan tingkat stress karna membaca tulisan hoax” tambah dr Era.

Pemateri kedua Nur Syarif Ramadhan S.Pd yang juga merupakan aktivis disabilitas menambahkan “hingga saat ini kita belum bisa mengetahui hingga kapan pandemi ini berakhir, tetapi kita sudah bisa melihat apa yang menjadi peluang masa depan. Seperti pendidikan yang selama ini dilakukan melalui rumah. Mungkin kita sudah bisa melihat teknik yang paling baik untuk digunakan selama pandemi ini hingga teknik setelah pandemi ini.”

Syarif juga mengajak peserta halal bihalal untuk tetap menjaga daya tahan tubuh selama transisi new normal ini.

Ayyub Syuja Syafiq yang menjadi moderator pada halal bihalal virtual ini berharap rutin dilakukan setiap tahunnya. “Dengan melihat antusias para keluarga besar OBF saya berharap halal bihalal ini menjadi acara tahunan yang juga sebagai ajang reuni. Kami berharap pandemi ini cepat berakhir semoga halal bihalal nanti bisa bertatap muka secara langsung.”

Halal bihalal virtual ini berlangsung selama kurang lebih 2 jam dihadiri oleh puluhan peserta dari berbagai negara.

Admin 

Related post