Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Pengurus BEM FEB Unismuh Makassar Periode 2022 -2023 Resmi Dikukuhkan, Begini Harapan Dekan

1
×

Pengurus BEM FEB Unismuh Makassar Periode 2022 -2023 Resmi Dikukuhkan, Begini Harapan Dekan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

POROSMAJU.COM, MAKASSAR – Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM ) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar periode 2022-2023 resmi dikukuhkan, Selasa 31 Mei 2022, di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh lantai 8 Gedung Iqra.

Adapun pengurus BEM yang dilantik antara lain Ketua Nasruddin yang juga mahasiswa Prodi Akuntansi Angkatan 2019 Sekretaris M. Sigit serta dan Bendahara Nurhalisa Natasya.

Example 300x600

Hadir dalam kegiatan pemgukuhan Dekan FEB Unismuh Makassar Dr H Andi Jam’an, Wakil Dekan III FEB, Abdul Muttalib, MM, serta sejumlah pengurus lembaga mahasiswa dalam lingkup FEB maupun di luar FEB. Juga hadir mantan Ketua BEM periode sebelumnya A. Yahyatullah.

Wakik Dekan III FEB Abdul Muttalib mengatakan pemilihan pengurus baru BEM periode 2022-2023, memang cukup alot dikarenakan adanya proses penentuan calon ketua terpilih prosesnya cukup panjang.

Disamping itu ada ketentuan dan syarat yang harus dipenuhi oleh pengurus inti (ketua dan sekretaris) sesuai dengan ketentuan yang diisyaratkan oleh GBHO (Garis-garis Besar Haluan Organisasi) yaitu ketua dan sekretaris yang terpilih harus memiliki IPK minimal 3.6 dan sudah mengikuti DAM (Darul Arqam Madya).

Ketua BEM periode sebelumnya A. Yahyatullah dalam sambutan, mengatakan, kedepan Lembaga Kemahasiswaan khususnya BEM akan menghadapi tantangan dalam meningkatkan perannya Terutama dalam mendukung dan menfasilitasi kegiatan kemahasiswaan serta dalam meningkatkan kerjasama dengan fakultas dan juga dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas alumni.

“Diakui bahwa pada saat ini kelihatan pimpinan fakultas sudah banyak mendorong para mahasiswa semester akhir untuk mempercepat penyelesaian studinya dan ini ditandai dengan semakin meningkatnya mahasiswa yang mengikuti ujian tutup (skripsi),” ungkapnya.

Sementara itu Ketua BEM yang baru Nasrudin, mengatakan bahwa untuk mendukung kerja-kerja pengurus kedepan maka perlu terus ditingkatkan Kerjasama yang harmonis antar lembaga,

“Demikian juga Kerjasama dengan fakultas termasuk dengan prodi-prodi dalam lingkup FEB. Kedepan, sebaiknya kegiatan mahasiswa diarahkan kepada peningkatan soft skill dan yang mendukung peningkatan akreditasi fakultas,” timpalnya.

Sementara itu Dekan FEB Unismuh Makassar Dr H Andi Jam’an, mengatakan, untuk meningkatkan frekuensi kegiatan mahasiswa, dekan berharap bahwa pengurus lembaga jangan terlalu terpaku pada mengurus lembaga saja tetapi juga bagaimana memfasilitasi mahasiswa untuk dapat berkompetisi, melakukan penelitian, melakukan pengabdian masyarakat serta mengikuti kegiatan yang sudah disiapkan oleh Dikti dan Universitas baik berskala lokal, nasional dan bahkan skala internasional.

“Dimana kegiatan-kegiatan lomba tersebut bila diikuti disamping dapat memperoleh poin juga dapat memperoleh coin, dan koin yang diperoleh itu dapat membantu meningkatkan kesejahteraan mahsiswa serta akan membawa nama baik institusi baik fakultas maupun Universitas,” kunci dekan

(Rls)

Example 300250
Example 120x600