Tegas, PPP Sulsel Tidak Akan Menangkan Agus-Tanribali

ilustrasi (sumber: inilah.com)

POROSMAJU.COM, MAKASSAR– Dewan Pimpinan Wilayah  (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Selatan membenarkan adanya intruksi untuk tidak turut andil dalam pemenangan Agus Arifin Nu’mang-Tanribali – Tanribali Lamo (Agus-TBL).
Ketua DPW PPP Sulsel, Muhammad Aras, menyatakan, keputusan untuk tidak terlibat dalam menyukseskan pasangan Agus-Tanribali merupakan hasil Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) PPP. Dalam rapat tersebut, PPP tetap solid untuk bergerak memenangkan pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Muzakkar (IYL-Cakka).
“Kalau Pilgub sudah sangat jelas hasil Rakorwil PPP Sulsel dan pengurus harian menyatakan tetap komitmen ke IYL-Cakka. Yang jelas tetap istikomah mendukung IYL-Cakka,” ujar Aras, Selasa, 30 Januari 2018.
Meski pun PPP telah resmi mengusung pasangan Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL), namun PPP Sulsel takakan merubah komitmennya atas IYL-Cakka.  Amir mengaku bahwa saat kampanye nanti, pihak PPP tidak akan hadir dalam kampanye pasangan cagub dan cawagub Sulsel, Agus-Tanribali.
“Insya allah tidak akan hadir, kader Sulsel PPP Sulsel dilarang merapat ke Agus-TBL,” tutupnya.
Sebelumnya, pihak PPP memang telah mengatakan, rekomendasi yang diterima Agus-TBL dari Partai Kakbah hanyalah tiket untuk meloloskan pasangan ini.  Bahkan, Wakil Ketua Umum DPP PPP, Amir Uskara, menyebut Agus-TBL hanya memakai tiket mubazir PPP. Sesudah dipakai, tiket tersebut disobek dan tidak laku lagi.
Saat ditanyai perihal pihak PPP yang “main dua kaki” ini, Sabtu, 13 Januari 2018 lalu, Juru Bicara Agus-TBL, Anas Raja, hanya menjawab, timnya hanya akan fokus untuk terus berusaha menarik dukungan rakyat.
“Saatnya bekerja untuk memenangkan hati rakyat,” ungkap Anas sambil tersenyum lebar.
Sementara itu, diketahui, cagub Agus Arifin Nu’mang bertandang ke kediaman Ketua Umum PPP, Romahurmuziy, Senin, 21 Januari 2018 lalu. Langkah ini terbaca sebagai upaya untuk menggaet hati Sang ketua umum agar  mengeluarkan instruksi kepada DPD PPP Sulsel untuk total memenangkan Agus-TBL.
 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *