Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Unismuh Gelar Lomba Daring Fisika Tingkat Nasional

2
×

Unismuh Gelar Lomba Daring Fisika Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini
Example 468x60
Suasana Teknikal Meeting MOMENTUM 2021, Jumat 28 Mei 2021

POROSMAJU.COM, MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Muhammadiyah Makassar menggelar kegiatan MOMENTUM 2021 (Momen Mahasiswa Generasi Einstein Universitas Muhammdiyah Makassar 2021). Acara ilmiah yang digelar secara daring ini, ini bakal berlangsung Sabtu-Minggu (29-30/5/2021).

Hal itu diungkapkan Ketua Himprodi Pendidikan Fisika Unismuh Makassar Muhajirin Makkawaru, usai menggelar Teknikal Meeting kegiatan tersebut, Jumat (28/5/2021), di Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin Makassar.

Example 300x600

“Kegiatan Momentum Fisika Tahun 2021 sangat berbeda dengan kegiatan sebelumnya yaitu seluruh kegiatan lombanya bersifat kompetisi online, hal ini disebabkan karena kita masih berada dalam masa Pandemi COVID-19,” jelas Muhajirin.

Tema kegiatan, sambungnya, yakni “Kontribusi Generasi Muda Fisika Untuk Indonesia Emas 2045”. “Tujuan kegiatan ini, menyediakan forum untuk berbagi informasi tentang peran pendidikan terhadap pembangunan nasional dan daerah. Selain itu, untuk mengembangkan daya pikir para intelektual muda yang kreatif dan berakhlak mulia,” tambah Muhajirin.

Bentuk kegiatan yang dilaksanakan yaitu Workshop Pengelolaan Laboraturium, Lomba Tingkat SMA/MA Sederajat (Physics Online Competition/Phonon Individu, Poster dan Fisika Tepat Guna (FTG), Lomba Tingkat SMP/MTS Sederajat (Physics Online Competition/Phonon Individu, dan FTG).

Peserta lomba yang mendaftar sebanyak 49 peserta dari berbagai sekolah SMA maupun SMP yang merupakan utusan dari berbagai sekolah di Indonesia.

Ketua Prodi Pendidikan Fisika Unismuh Makassar mengapresiasi inisiatif yang diambil mahasiswanya. “Salut untuk adik-adik Pengurus Himaprodi Fisika Unismuh. Pandemi COVID-19 tidak menyurutkan kreativitas mereka. Selain mengembangkan kapasitas pelajar dalam bidang Fisika, kegiatan ini tentu sangat membantu kami dalam Sosialisasi kampus,” jelas alumni Program Doktor UNM ini.

Example 300250
Example 120x600