Bambang Soesatyo Resmi Gantikan Setya Novanto, Golkar Menarik Diri dari Pansus Angket KPK!

Bambang Soesatyo Resmi Gantikan Setya Novanto, Golkar Menarik Diri dari Pansus Angket KPK!
Bambang Soesatyo (suara pembaruan)

POROSMAJU.COM, JAKARTA- Bambang Soesatyo resmi menggantikan Setya Novanto sebagai ketua DPR yang baru. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, di ruang F-Golkar gedung Nusantara I lantai 12, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 15 Januari 2018.
Selain itu, Golkar juga akan bersikap soal keberadaan mereka di Pansus Hak Angket KPK. Golkar akan menarik diri dari pansus yang dianggap melemahkan lembaga antikorupsi itu.
Bambang Soesatyo yang akrab disapa Bamsoet juga angkat suara persoalan keberadaanya di Pansus Angket KPK. Selama ini, ia menyatakan itu bukanlah pilihannya secara pribadi.
Semua itu tidak lepas dari penugasan Golkar di waktu sebelumnya.
“Terkait posisi saya di Pansus, itu adalah penugasan partai melalui fraksi, dan bukan sesuatu yang personal. Jadi, sekali lagi, tidak ada keinginan pribadi. Tapi kita hanya melaksanakan kebijakan partai dengan sebaik-baiknya,” ujar Bamsoet.
“Sekarang, Partai Golkar telah mengintruksikan kebijakan baru agar kerja pansus segera diakhiri dengan kesimpulan dan rekomendasi,” kata Bamsoet dikutip dari laman Detik News, Jakarta 15 Januari 2018.
Sebelumnya, Fraksi Golkar DPR juga memerintahkan agar anggotanya angkat kaki dari pansus dan mengambil kesimpulan tanpa melemahkan KPK. Itu adalah opsi pertama.
Opsi kedua, Fraksi Golkar akan menarik diri dari Pansus bila rekomendasi yang dikeluarkan Pansus cenderung melemahkan KPK.
 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *