Jelang Musda KNPI Gowa, Ini Harapan BM PAN Gowa

 Jelang Musda KNPI Gowa, Ini Harapan BM PAN Gowa

POROSMAJU.com– Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gowa telah usai. Namun saat ini sejumlah pemuda pemudi terbaik di Kabupaten Gowa, tengah diperhadapkan dengan Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Gowa, yang dijadwalkan Bulan Februari 2021.

Sejumlah nama pun mencuat untuk menggantikan Usman Baddu yang telah berakhir masa periodenya, diantaranya ada Alumnus Zainuddin (Sekretaris KNPI Gowa), Luqman Nurhakim (Wakil Ketua KNPI Gowa), terdapat nama Arifuddin Abbas (Bendahara PD Pemuda Muhammadiyah Gowa yang juga Wakil Ketua KNPI Gowa), Chaeril Djalil (Aktivis HIPMA Gowa juga sekretaris Laskar Merah Putih), terdapat pula nama Syahdanul Fitrah (Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Gowa, Reskillah Amaran (Pengurus KNPI Gowa), juga muncul nama Idris Rate yang dikabarkan menuai dukungan penuh dari Darmawangsa Muin (Sekretaris Gerindra Sulawesi Selatan).

Sementara itu Ketua DPD BM PAN Gowa Dzulqarnain menilai, dinamika berdemokrasi di Gowa sudah sangat meningkat dan sangat sehat.

“Dengan banyaknya Pemuda terbaik Kabupaten Gowa yang ikut dalam suksesi Musda KNPI ini, menandakan bahwa dinamika berdemokrasi di Gowa sudah sangat meningkat dan sangat sehat, tentunya saya berharap bahwa Musda ini harus dijadikan momentum untuk mencari pempimpin kaum muda yang visioner, inovatif dan kreatif, sehingga semua elemen pemuda baik yang berhimpun dalam OKP maupum potensi pemuda akan dapat mengembangkan bakat dan minatnya dibawah binaan KNPI itu sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Dzulqarnain juga menyampaikan Pesan dari Hj. Husnia Talenrang (Anggota DPRD Gowa dari Partai Amanat Nasional).

“Kita Berharap KNPI tidak dijadikan transit untuk menjadi batu loncatan guna memperoleh kekuasaan dan popularitas kedepannya, KNPI harus menjadi mitra kritis yang solutif untuk pemerintah dan juga menjadi mitra Legeslator dalam menjalankan fungsi pengawasan,” ucapnya.

Terakhir, Dzulqarnain berharap siapapun nantinya yang terpilih sebagai Ketua KNPI Gowa mampu membawa organisasi kearah percepatan pencapaian tujuan organisasi.

“Untuk siapapun yang nantinya terpilih sebagai Ketua KNPI Gowa, agar bisa membawa KNPI menjadi wadah organisasi kepemudaan dalam mewujudkan genarasi muda berkualitas intelektual yang baik dan mempunyai jiwa nasionalisme serta ikut berperan nyata dalam pembangunan bangsa, dan mengenai sikap DPD BM PAN Gowa kami akan rekomendasikan sesuai yang menjadi arahan Hj. Husnia Talenrang,” tutupnya.

Admin

Related post