KKN Tematik Universitas Islam Makassar mengelar sejumlah lomba anak-anak

 KKN Tematik Universitas Islam Makassar mengelar sejumlah lomba anak-anak


PANGKEP,POROSMAJU.Com–KKN Tematik Universitas Islam Makassar mengelar sejumlah lomba anak-anak dengan tema “Menumbuhkan Nilai ke-Islaman Dalam Semangat Berkompotisi” dengan beberapa item lomba antara lain Adzan, tadarrus, hafalan surah dan mewarnaidi masjid Itiqaf desa Baring, kabupaten Pangkep (25/9/2019).
Lomba ini di hadiri oleh kepala desa beserta tokoh masyarakat dan juga kepala KUA kecamatan Segeri.
Kordinator desa Ari Kusuma, mengatakan semua kegiatan lomba itu gratis, diadakan selama dua hari dari pukul 16.00 sampai 17.30 WITA.
Dia menjelaskan lomba adzan, tadarrus dan hafalan surah untuk sekolah dasar kelas 4, 5 dan 6, sedangkan lomba mewarnai untuk sekolah dasar kelas 1, 2 dan 3.
“Saya mendukung penuh kegiatan mahasiswa dengan mengadakaln lomba seperti ini karena tidak bisa di pungkiri bahwa anak-anak zaman sekarang sangat dekat dengan gadget dan kadang lupa dengan Al-quraan, dengan adanya lomba ini saya berharap semua anak-anak khusunya di desa baring bisa menumbuhkan jiwa qurani yang hebat” pungkas kepala desa Baring.
Lomba ini diikuti oleh 4 SD sedesa Baring dan pengumuman pemenang lomba di umumkan pada saat malam ramah tamah KKN Tematik UIM 2019.
Admin

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *