Launching Buku Antologi Puisi, Bukti Kolaborasi PD IPM se-Sulsel

 Launching Buku Antologi Puisi, Bukti Kolaborasi PD IPM se-Sulsel

POROSMAJU.com – Bidang Pengkajian Ilmu dan Pengetahuan (PIP) Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) se-Sulawesi Selatan, melaunching buku antologi puisi, dengan tema “Bait Aksara Pelajar”, di Universitas Muhammadiyah Kota Palopo. Sabtu (27/02/2021).

Lia Asmira, selaku Ketua Bidang PIP PD IPM Kota Makassar, yang juga merupakan pelopor dari buku antologi puisi tersebut, menuturkan terimakasih kepada seluruh pihak.

“Buku ini tercipta, bertujuan untuk menumbuhkan spirit literasi dan mempertajam budaya keilmuan pelajar, terkhusus kader IPM lewat kolaborasi karya bersama seluruh Bidang PIP se-Sulawesi Selatan,” tuturnya.

Ia menjelaskan, tahapan hingga terciptanya buku antologi puisi tersebut sampai di launchingnya sangat panjang, dimulai dari bulan Oktober tahun lalu.

“Awalnya tentu didasari dari kegelisahan kami melihat situasi pandemi, yang mengharuskan kita untuk terus kreatif, maka kami menghubungi satu persatu Ketua Bidang PIP se-Sulsel, untuk mengajak berkolaborasi, maka terbentuk lah tim, yakni Pena Kreatifitas Pelajar, lalu masing-masing Daerah bertugas untuk mengumpulkan lima karya terbaik dari pada kadernya, yang kemudian disatukan dalam sebuah buku,” jelasnya.

Selanjutnya, ia juga menyampaikan harapannya agar hal tersebut tidak berhenti, kedepan akan ada kolaborasi yang lainnya dari seluruh kader IPM se-Sulawesi Selatan.

“Banyak harapan dari terciptanya buku ini, tentunya ini berkat dukungan dari semua pihak, dan sudah banyak memesan buku ini, soal apakah buku ini akan kami jual, nanti kami akan diskusikan kepada daerah lainnya, setidaknya buku ini merupakan mahakarya kader IPM se-Sulsel yang wajib di apresiasi,” ujarnya.

Admin.

Related post