Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Memasuki Curah Hujan, Bupati Sinjai Himbau Warga Waspadai Potensi Bencana

2
×

Memasuki Curah Hujan, Bupati Sinjai Himbau Warga Waspadai Potensi Bencana

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

SINJAI, POROSMAJU.COM– Pada bulan Januari ini, beberapa daerah sudah memasuki musim penghujan. Oleh sebab itu, masyarakat diharapkan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana, khususnya yang tinggal di sekitar daerah potensi bencana.
Bupati Sinjai, A.Seto Gadhista Asapa menghimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai potensi bencana yang mungkin terjadi terutama saat masa transisi seperti angin kencang, puting beliung dan gelombang tinggi serta mewaspadai banjir, tanah longsor, genangan air, angin kencang, pohon tumbang, dan gelombang tinggi mengingat peluang curah hujan ekstrim meningkat pada puncak musim hujan. Camat dan kepala desa/kelurahan untuk selalu melaporkan semua kejadian yang berkaitan dengan bencana.
“Untuk para Camat, Lurah/Kades agar melakukan koordinasi dengan OPD terkait upaya yang harus dilakukan dan menghimbau kepada warga untuk melakukan langkah-langkah antisipasi terhadap potensi bencana pada puncak musim hujan. Jika terjadi hal-hal yang terkait dampak musim hujan agar segera menghubungi 082 194 383 268 Posko Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai,” Imbauannya.
Salah satu langkah deteksi dini yang wajib disiagakan adalah menyiapkan segala kebutuhan dasar bagi masyarakat. Hal tersebut bertujuan apabila terjadi bencana sewaktu-waktu bisa langsung digunakan.
Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sinjai, Achmad Karim, menjelaskan bahwa memasuki musim penghujan, potensi yang di rasakan di wilayah kota adalah banjir. Sementara masyarakat di dataran tinggi seperti Sinjai Barat, Sinjai Tengah, Sinjai Borong, Bulupoddo, Sinjai Selatan dan Tellulimpoe untuk mewaspadai terjadi tanah longsor. Untuk itu di himbau kepada Seluruh masyarakat di wilayah rawan longsor jika terjadi hujan yang tidak berhenti selama lebih 24 Jam agar segera meninggalkan tempat.
JUMARDI.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *