Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Pemenang Duta Kampus Diresmikan, Wakil Rektor III : Terus Meningkatkan Prestasi Akademik dan Non Akademik

1
×

Pemenang Duta Kampus Diresmikan, Wakil Rektor III : Terus Meningkatkan Prestasi Akademik dan Non Akademik

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

POROSMAJU.COM, MAKASSAR – Peresmian dan Press Confrence Duta Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengusung thema Aktualisasi Tri Darma Perguruan Tinggi Dalam mewujudkan Mahasiswa Unggul dan Berintelektual

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unismuh Makassar, Rabu 2 Juni 2022.

Example 300x600

Turut hadir mewakili Rektor Unismuh Makassar yakni Wakil Rektor III Dr Muh Tahir MSi, para Wakil Dekan III Se Unismuh Makassar, KaProdi Se Unismuh Makassar, Badan Eksekuti Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ).

Dalam Penyampaiannya Ketua Panitia Pelaksana Citra Utami mengatakan bahwa seleksi Duta Kampus Se Unismuh Makassar dilakuakn pada tanggal 24-28 Mei 2022 rangkaian kegiatan selama menjalani tes tersebu yakni technical meating, pembekalan dan serangkaian tes muali dari Tes Bakat, Interview dan telah diumumkan pada tanggal 28 Mei baru-baru ini dan diresmikan pada hari ini.

” Ucapan terimah kasih kepada para pimpinan berkat support dan dukungan sehingga kegiatan ini dapat terlaksana,” Ungkapnya.

Citra menuturkan bahwa kepada peserta Duta Kampus kehebatan bukanlah membesarkan diri sendiri akan tetapi kehebatan yang kita punya adalah membesarkan orang-orang yang ada disekitar kita.

“Berkat kerjasama kita semua acara ini dapat terselenggara dengan sangat baik hingga pada hari ini dengan bangga menyampaikan kepada para pemenang dan para peserta duta kampus yang telah membersamai hngga betul-betul menemukan orang-orang yang terpilih yang dapat mewakili Unismuh ditingkat provinsi,” tandasnya.

Sementara itu Wakil Rektor III Unismuh Makassar Dr Muh Tahir MSi dalam sambutannya menyampaikan bahwa beberapa waktu yang lalu kita masih melaksanakan kegiatan ini secara internal dan pada tahun ini kita telah melaksanakan dalam bentuk eksternal yang diikuti oleh Mahasiswa Se Universitas Muhammadiyah Makassar.

“Untuk pembinaan kegiatan Duta Kampus Unismuh Makassar juga ditanangi secara profesional sehingga terwujudlah cita-cita untuk melaksanakan kegiatan peresmian dan presscon Duta Kampus ini kita persiapkan untuk tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dan Tingkat Nasional,” ungkapnya.

Lebih Lanjut WR III Unismuh Makassar ini menambahkan kalau kita melihat manajemen pengembangan kretaifitas dan prestasi mahasiswa cukup baik dalam wujud akademik maupun non akademik, kita sudah memeiliki satu lembaga sejak diberi amanah pada tahun 2017 untuk segera membentuk suatu lembaga pengembangan mahaiswaan alumni di Tingkat Universitas namanya LPKA dan masih dalam dibawah komando WR III pada saat itu karena sebuah kebutuhan Akreditas baik, itu di tingkat prodi maupun Institusi,

“Sehingga lembaga ini akan segera di SK-kan oleh Bapak Rektor dan akan diresmikan dan dilantik untuk menjadi lembaga Struktural ditingkat Universitas dibawah komando Rektor tetapi tetap melakukan koordinasi dengan wakil Rektor,” tambahnya.

Ia melanjutkan bahwa manajemen Pengembangan kemahasiswaan sudah bercita-cita diperiode kedua saya ini ingin meletakkan dasar-dasarnya, siapapun nanti sudah ada dasar peletakan sistem pengembangan kemahasiswaan dan lainnya. Sejak tahun 2017 hingga tahun 2020 kita selalu mendapatkan peringkat untuk perengkingan bidang kemahasiswaan ditingkat L2DIKTI.

“Itu semua berkat kerjsama Universitas, Prodi, lembaga mahasiswa untuk melaksnakan kegiatan yang bersifat lomba, atau kompetisi maupun yang bersifat mandiri untuk bisa dinilai sebagai salah poin prestasi yang berkonteribusi pada Akreditas, jadi pada saat ini semua item untuk program kemahasiswaan selalu dirujuk untuk bidang 9 Akreditas,” lanjutnya.

Muh Tahir Menuturkan bahwa saya berkomitmen bersama dengan Pak Rektor Untuk meningkatkan anggaran kemahasiswaan dalam setiap kegiatan lomba dalam rangka meningkatkan prestasi baik itu bidang akademik maupun non akademik pada APBU yang akan datang, termasuk pada lomba-lomba.

“Semua lomba, lomba apapun itu semuanya nanti bersipat promosi nanti kita akan anggarkan, setiap lomba yang akan diselenggarakan nantinya kita akan bekerjsama dengan Humas harus selalu ada presscon selalu untuk diberitakan, jadi nanti salah satu tugas humas bahwa seluruh kegiatan yang bersifat lomba dan berkontribusi untuk Akreditas, kegiatan Duta Apapun itu khususnya level kampus, baik itu regional, nasional, apalagi nanti kita akan dorong ke tingkat internasional tidak ada yang lepas selalu dilakukan press confrerence,” tururnya.

Ia menyebutkan bahwa kita merasakan diakreditasi bahwa salah satu penilaian untuk menjustifikasi bahwa kegiatan itu benar, bukan hanya sekedar laporan atau dokumen fisik biasa tetapi juga pemberitaan yang punya akun dan link disetiap media.

“Karena nantinya assesor akan mengklik untuk mengakses media tersebut dan bisa memuncukan kegiatan, bukan hanya duta kampus tetapi ada tujuh Item lomba yang ada dikemtrian Pendidikan dan Kebudayaan nantinya akan berbasis pada pemberitaan dan dilengkapi dengan link,” tandasnya.

(Rls)

Example 300250
Example 120x600