Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Pesan Rektor Unismuh : Tetap Istiqomah Dalam Menjalankan Amalan di Bulan Ramadan.

1
×

Pesan Rektor Unismuh : Tetap Istiqomah Dalam Menjalankan Amalan di Bulan Ramadan.

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

POROSMAJU.COM, MAKASSAR – Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadan 1443 H, Ma’had Al Birr menggelar Seminar Ilmiah, Kegiatan seminar dilaksankan di Masjid, Subulussalam Al- Khoory Unismuh Makassar, Kamis 31 Maret 2022.

yang menarik dari pengajian tersebut adalah hadirnya tiga pemateri khusus untuk Akhwat dan Ikhwan untuk ikhwan materi yang disajikan adalah Fikih Zakat yang dibawakan oleh Dr M ilham Muchtar LC MA, Fikih Puasa oleh LA Sahidin LC serta materi Fikih I’tikaf dan Qiyamulllail oleh Ustad Muhammad Yasin LC MA

Example 300x600

Untuk Akhwat materi yang disajikan juga sama untuk Ikhwan Materinya adalah Fikih Zakat dibawakan oleh Dr Andi Satrianingsih LC MThI, Fikih Puasa oleh Ustadzah Nur Asiah Hamzah LC MA serta Fikih dan Qiyamulllail oleh Siti Risnawati LC MThI.

Zainal Abidin SH MH Kepala Bidang III AIK Ma’had Al Birr dalam sambutannya menyampaikan bahwa Ma’had Al Birr Unismuh Makassar setiap tahun mengadakan kegiatan “Ansyithah Ramadhaniyyah” kegiatan khusus amaliyah Ramadhan. Hanya saja di tahun ini kita buat diskusi panel dengan menghadirkan tiga Narasumber khusus akhwat dan tiga narasumber khusus ikhwan yg pakar dalam bidangnya masing masing.

“Kegiatan Seminar Ilmiah Menyambut Ramadhan kali ini dilaksanakan sehari penuh dengan 2 sesi. Sesi Pagi hingga siang khusus Akhwat dan sesi siang hingga maghrib khusus ikhwan,’ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa Peserta kegiatan seminar ini adalah seluruh Mahasiswa dan Mahasiswi Ma’had Al Birr yang terintegrasi dengan Tiga Prodi yaitu Prodi Ahwal Syakhsiyah, Prodi KPI dan Prodi PBA

Sementara itu, ditempat yang sama KH Lukman Abd Shamad Lc selaku Direktur Ma’had Al Birr dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan Seminar Ilmiah Menyambut Ramadham ini.

“karena ramadan adalah tamu agung yang harus disambut dengan cara yang istimewa,” ungkapnya.

Lukman Abd Shamad juga bersyukur dan berterima kasih kepada Rektor Unismuh yang sudah menyempatkan hadir dan membuka acara seminar ini.

“Semoga semua civitas akademika Unismuh Makassar dan Keluarga besar Ma’had Al Birr diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah dan diberikan umur panjang untuk menikmati Ramadhan 1443 H,”tandasnya.

Pesan Rektor

Kegiatan tersebut dihadiri Rektor Unismuh Makassar Prof KH Ambo Asse MAg yang didaulat untuk membuka kegiatan .dalam sambutannya Prof Ambo mengajak seluruh mahasiswa untuk hadir mengikuti kegiatan tersebut.

Nakhoda Unismuh Makassar ini juga menyatakan sangat berbahagia dan mendukung kegiatan yang dilaksanakan dalam menyambut bulan suci Ramadan.

Ia berharap, mahasiswa/mahasiswi, para ustadz dan ustadzah di Ma’had Al Birr tetap istiqamah menebar nilai nilai kebaikan dan tetap terdepan mengadakan kegiatan kegiatan amaliyah ramadan tahun ini.

(Rls)

Example 300250
Example 120x600