Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Rencana Bepergian Esok Hari? Cek Prakiraan Cuaca Untuk Wilayah Sulsel

2
×

Rencana Bepergian Esok Hari? Cek Prakiraan Cuaca Untuk Wilayah Sulsel

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

 

Ilustrasi Hujan (sumber: internet)
Ilustrasi Hujan (sumber: internet)

POROSMAJU-MAKASSAR, Bagi anda yang ingin bepergian esok hari, berikut prakiraan cuaca wilayah Sulawesi Selatan dan sekitarnya besok, Rabu, 20  Desember 2017 dari BMKG Wilayah IV Makassar.
Suhu Udara diperkirakan berada diantara 19 – 30°C, sedangkan untuk Kelembaban Udara diperkirakan sekitar 80 – 95%. Untuk arah angin, diperkirakan  Angin berhembus dari Barat Daya – Barat Laut dengan kecepatan 10 – 35 km/jam.
Di pagi hari diperkirakan hujan ringan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan kecuali di wilayah Watampone, Sinjai, Masamba, Rantepao, Palopo, Malili, Makale, Bulukumba, Selayar, dan Bantaeng yang diperkirakan berawan.
Untuk siang dan sore hari, diperkirakan hujan ringan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan kecuali di wilayah Sengkang, Watampone, Rantepao, dan Makale yang diperkirakan berawan.
Di malam hari, diperkirakan hujan ringan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan dan berpotensi terjadi hujan sedang-lebat di wilayah Sidenreng, Pinrang, Pare-pare, Enrekang, dan Barru. Sedangkan untuk wilayah Watampone, Masamba, Palopo, Belopa, dan Malili yang diperkirakan berawan.
Untuk dini hari, hujan ringan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan dan berpotensi terjadi hujan sedang-lebat di wilayah Sidenreng, Pinrang, Pare-pare, Enrekang, dan Barru. Sedangkan wilayah Watampone, Sinjai, Masamba, Palopo, Belopa, Malili, Bulukumba, Selayar, dan Bantaeng yang diperkirakan berawan.
Peringatan dini dari BMKG, potensi hujan sedang-lebat disertai petir/kilat dan angin kencang diperkirakan terjadi di wilayah Pinrang, Pare-Pare, Barru, Enrekang, dan Sidenreng.
Sedangkan untuk gelombang laut terdapat dua titik yang harus diwaspadai masyarakat terutama nelayan. Teluk Bone bagian Utara yang diperkirakan tinggi gelombang mencapai 1.25-2.5 meter. Sedangkan di Selat Makassar bagian Selatan, diperkirakan tinggi gelombang 2.5 – 4.0 meter.
Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *