Semarakkan HUT BRI, YBM BRI Makassar Serahkan Bantuan 1,1 Miliar Untuk Masyarakat

 Semarakkan HUT BRI, YBM BRI Makassar Serahkan Bantuan 1,1 Miliar Untuk Masyarakat

POROSMAJU.Com–Yayasan Baitul Maal (YBM) BRI Kanwil Makassar menyerahkan total bantuan 1,1 miliar  dalam acara semarak berbagi dalam rangkaian menyemarakkan HUT BRI ke 125 Tahun dan Tanggap Covid 19 di lantai 5 Gedung Kanwil BRI Jl Achmad Yani Kota Makassar (22/12/2020).

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Bapak Anto Arianto selaku Pembina YBM BRI yang juga Wakil Pemimpin Wilayah BRI Kanwil Makassar, dalam sambutannya beliau menyampaikan, “Alhamdulillah kita patut bersyukur atas program yang telah dilaksanakan ini semoga menjadikan kita lebih bermanfaat dan berbagi untuk sesame, kita tentu berharap kita semua adalah pribadi yang dikasihi dan disayangi Allah”. Ucapnya.

“rasa terima kasih juga kepada para pengurus dan kita berdoa bersama semoga makin banyak lagi pegawai kita yang menyalurkan zakat dan sedekahnya di ybm bri” lanjutnya.

Sementara itu, Bpk Doni Ramadhan selaku ketua pengurus ybm bri makassar dalam laporanya menyampaikan, penyerahan bantuan semarak HUT BRI ke 125 Tahun diberikan kepada penerima program Kafalah Guru sebesar Rp117 juta untuk 235 Guru, santunan anak pekerja dasar sebesar Rp84 juta untuk 159 anak, Santunan Purnabakti sebesar Rp70 juta untuk 140 orang, santunan penyandang Disabilitas Rp78 juta untuk 140 orang dan Gerobak Bersemangat Rp350 juta untuk 70 orang.

Selanjutnya dalam program tanggap Covid 19 diserahkan bantuan Support tenaga non medis senilai Rp62 juta untuk 125 orang untuk office boy, perawat, tenaga  RS rujukan covid sulsel, Sapa anak panti senilai Rp120 juta untuk 4 Panti, Spot Sarana pendidikan IT Rp60 Juta, dan sehat berbagi Masker sebesar Rp10 juta.

diakhir laporanya, Bpk Doni Ramadhan juga menyampaikan ybm bri makassar juga menyalurkan bantuan Khitanan Massal untuk 100 anak kurang mampu di dua tempat kabupaten mamasa dan rannaya, jene batu kabupaten Gowa. Tutupnya.

Ucapan terima kasih dari bapak Takdir penerima program penyandang disabilitas mewakili seluruh penerima bantuan, “Terima kasih YBM BRI, semoga menjadi berkah dan bermanfaat untuk semua, tentu kami akan mendoakan para muzakki yang telah menyalurkan zakatnya di YBM BRI”. Ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Doni Ramadhan Pengurus YBM BRI, Maulidyana Manager Wilayah YBM BRI Makassar, para pendamping PKUR YBM BRI, Pengurus Harian YBM BRI serta masing-masing perwakilan penerima manfaat program YBM BRI Makassar.

Admin

Related post