Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Unismuh Makassar dan Polda Sulsel Gelar Vaksinasi Booster

1
×

Unismuh Makassar dan Polda Sulsel Gelar Vaksinasi Booster

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

POROSMAJU.COM, MAKASSAR – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan berkolaborasi dengan Universitas Muhammadiyah Makassar menggelar Vaksinasi Booster. Kegiatan vaksinasi yang bertema “Booster Mudik Sehat dan Nyaman” ini, digelar di Balai Sidang Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Rabu 13 April 2022.

Hadir dalam kegiatan ini Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Sulsel Kombes Pol Andi Fairan SIK MSM, yang mewakili Kapolda. Sementara pihak Unismuh, hadir Rektor Unismuh Prof Ambo Asse, Wakil Rektor III Unismuh Makassar Dr Muhammad Tahir, Ketua Satgas Covid Unismuh Erwin Akib PhD, para Dekan dan Wakil Dekan se- Unismuh Makassar.

Example 300x600

Dalam Laporan Ketua Satgas Covid Unismuh Makassar Erwin Akib PhD menyampaikan bahwa setelah membuka pendaftaran melalui google form jumlah yang mendaftar sebanyak 919 orang, yang terdiri dari dosis satu, dua, dan tiga. “Alhamdulillah untuk dosisi ke 3 lebih dari 70%,” ungkap Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh itu.

“Dari 900-an orang yang mendaftar itu 50% adalah warga kampus, khususnya bagi adik-adik mahasiswa yang memang membutuhkan untuk mudik, karena tema yang diusung adalah Booster mudik sehat dan dan nyaman, ini merupakan tema nasional untuk mudik bersama Kepolisian RI,”ungkapnya.

Nakhoda FKIP ini juga menyampaikan bahwa kita berharap melalui even ini masih banyak yang berminat dan harus ditutup pada sore hari.

“Sebelum lebaran nanti kita buka sesi berikutnya dan Polda Sulsel siap untuk membackup dan hari ini kita upayakan minimal sampai 1000 Dosis. Teman-teman Pemuda Muhammadiyah akan membackup baik itu secara teknis, juga tim kesehatan kami akan membackup kegiatan bersama dengan Polda Sulsel,”tukasnya.

Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kolanorasi Polda Sulsel Satgas Covid Unismuh dan Pemuda Muhammadiyah.

“Selaku Rektor Unismuh dan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan menyampaikan terima kasih kepada Polda Sulsel dan seluruh Tim yang terlibat dalam mengurus kegiatan ini, sebagai sebuah pengabdian kepada masyarakat,” ungkapnya.

Rektor Unismuh ini juga mengatakan bahwa vaksinasi kali ini merupakan vaksinasi keempat..Tiga kali digelar di kampus Unismuh , 1 kali di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar.

“Insyaallah Rumah Sakit Unismuh yang beralamatkan di Jalan Tun Abdul Razak Gowa, kita akan resmikan pengoperasionalan jika tidak ada halangan akan dilaksanakan pada tanggal 17 Mei mendatang, dan akan dihadiri oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah” katanya.

Prof Ambo juga menyampaikan permohonan maaf, jika selama menjadi mediator vaksinasi ada kekurangan dan keterbatasan.

“Kerjasama inilah yang sering kita harapkan sehingga apa yang hendak dicapai bisa dicapai. kalau tidak dengan kerjasama seperti itu tidak bisa kita dapatkan hasil yang memuaskan,” tandasnya.

Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Sulsel Kombes Pol Andi Fairan SIK MSM mewakili Kapolda Sulawesi Selatan menyampaikan apresiasi kepada Civitas Akademika Unismuh Makassar yang terus bekerja keras dalam membantu program pemerintah dalam percepatan program vaksinasi.

“Ada dua hal penting dalam penanganan Covid 19, yaitu disiplin protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi. Dalam rangka mengantisipasi Hari Raya Idul Fitri, kita mendorong tingginya vaksinasi dosis dua dan booster, khususnya bagi pemudik. Hal ini merupakan syarat perjalanan demi menekan angka kasus penularan Covid 19,” pungkasnya.

(Rls)

Example 300250
Example 120x600