YBM BRI Salurkan Bantuan Tanggap Bencana Banjir Bandang Masamba

 YBM BRI Salurkan Bantuan Tanggap Bencana Banjir Bandang Masamba

POROSMAJU.COM–Hujan dengan intesitas yg tinggi mengakibatkan sungai Masamba, Tongkang, dan sungai Radda meluap hingga terjadi banjir bandang,Senin (13/7/2020) malam. Ratusan rumah yang berada di sepanjang bantaran sungai Masamba terdampak paling parah, banyak yang hanyut, korban jiwa berjatuhan, dan banyak warga yang belum ditemukan.

Dalam upaya merespon bencana banjir bandang kota Masamba dan sekitarnya, ybm bri telah menurunkan tim untuk menyalurkan bantuan kepada para penyintas kebeberapa wilayah yang terdampak cukup parah, yakni, kecamatan Masamba, desa maipi dan pannampungan.

Bantuan ybm bri di serahkan langsung oleh pimpinan cabang Bank BRI masamba, Agus Adi Hermanto bersama serikat pekerja BRI. Bantuan yang diberikan berupa survival kit yg terdiri atas Selimut, sarung, baju kaos, pakaian dalam, tisu basah dan sendal jepit.

 

“Tadi kita monitor langsung kondisi warga yang masih berada di posko pengungsian . tentu kami merasakan betul bencana ini, tugas kami  saling menguatkan dengan masyarakat, membantu satu sama lain” jelas Agus Adi Hermanto.

“terima kasih kami ucapkan kepada seluruh donatur, atas bantuan yang diberikan kepada kami, bantuan ini semoga bisa meringankan beban warga yang terdampak banjir” tutupnya.

Selain berdialog dengan warga, pimpinan cabang BRI masamba bersama pengurus ybm lainnya juga mengunjungi beberapa titik pengunsian, dan bergabung bersama warga membersihkan sisa banjir.

Hingga saat ini tim tanggap YBMBRI terus berupaya untuk menyalurkan bantuan ke beberapa wilayah terdampak bencana banjir masamba, Luwu Utara.

admin

Related post