Example 728x250
Berita

Empat Asesor BAN PT Lakukan Visitasi Akreditasi Instusi di Unismuh Makassar

6
×

Empat Asesor BAN PT Lakukan Visitasi Akreditasi Instusi di Unismuh Makassar

Share this article
Example 468x60

POROSMAJU.COM, MAKASSAR – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menerima kunjungan asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Kunjungan tersebut dalam rangka asesmen lapangan Akreditasi Insitusi Perguruan Tinggi (AIPT) Unismuh Makassar.

Rencananya, keempat asesor tersebut bakal melakukan visitasi selama tiga hari, Ahad – Selasa, 14 – 16 Januari 2024.

Example 300x600

Keempat Asesor BAN PT tersebut yakni Prof Mulyono Baskoro (Institut Pertanian Bogor), Prof Adang Suhendra (Universitas Gunadarma), Prof Asaril Muhajir (UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung), dan Prof Andi Sularso (Universitas Jember).

Saat ini, Unismuh masih menyandang status akreditasi B dari BAN PT. Pada momentum akreditasi kali ini, jika merujuk pada Road Map pengembangan Unismuh 2020-2024, kampus yang terletak di Jalan Sultan Alauddin Makassar itu, menargetkan meraih akreditasi institusi Unggul.

Rektor Unismuh Prof Ambo Asse memohon doa dan dukungan segenap sivitas akademika Unismuh agar target tersebut bisa tercapai.

Ambo Asse menyitir surat Ali Imran 142,
“Am ḥasibtum an tadkhulul-jannata wa lammā ya’lamillāhullażīna jāhadụ mingkum wa ya’lamaṣ-ṣābirīn”.

Terjemahannya, “Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum nyata bagi Allah orang-orang yang berjihad diantaramu dan belum nyata orang-orang yang sabar”.

“Ayat ini bisa dimaknai, jika ingin sukses butuh jihad. Jika ingin raih akreditasi Unggul butuh kesungguhan dan kerja keras,” ujar Ambo Asse saat menyampaikan Kultum Bakda Dzuhur, di Masjid Subulussalam Al Khoory, kampus Unismuh, Sabtu, 13 Januari 2024.

Ia mengapresiasi kerja keras yang telah dilakukan segenap tim task force akreditasi, yang didukung segenap dosen dan tenaga kependidikan di Unismuh Makassar.

“Saya lihat ada kekompakan dari semua unit kerja, Badan, Lembaga, Biro, Fakultas dan Prodi dalam mempersiapkan akreditasi. Jika kita telah bekerja keras, hasilnya kita serahkan pada Allah swt,” tutupnya.

Example 300250
Example 120x600