Example 728x250
Berita

Unismuh Capai Akreditasi Unggul, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Beri Apresiasi dan Pesan Khusus

9
×

Unismuh Capai Akreditasi Unggul, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Beri Apresiasi dan Pesan Khusus

Share this article
Example 468x60

POROSMAJU.COM, MAKASSAR – Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) mengumumkan capaian akreditasi unggul Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar dengan skor 368.

Capaian tersebut disambut baik oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang membidangi Pendidikan, Kebudayaan dan Olahraga sekaligus mantan Rektor Unismuh Makassar Prof Irwan Akib.

Example 300x600

“Atas nama Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan selamat kepada Unismuh Makassar atas capaiannya hari ini dalam memperoleh akreditasi unggul,” ungkapnya, saat ditemui usai Pembukaan Pameran Pendidikan Tinggi LLDIKTI Wilayah IX, di Hotel Claro Makassar, Senin, 23 Januari 2024.

Ia juga mengungkapkan bahwa dengan capaian kali ini Unismuh Makassar bisa memberikan kontribusi yang lebih dalam upaya perkembangan pendidikan di Indonesia.

Irwan Akib juga menerangkan tentang tantangan yang akan dimiliki Unismuh Makassar setelah capaian tersebut.

“Capaian ini juga memberikan tantangan tersendiri bagi unismuh Makassar untuk memberikan pelayanan yang terbaik, pelayanan prima pada setiap kegiatan dan aktivitas yang dilakukan oleh unismuh Makassar,” tutur Guru Besar Pendidikan Matematika itu.

Mantan Rektor Unismuh Makassar ini juga mengungkapkan harapannya bahwa Unismuh Makassar bisa memberikan kontribusi dalam perkembangan pendidikan serta kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan

“Kita juga berharap bahwa Unismuh Makassar menjadi pusat kajian strategis, untuk memberikan kontribusi pemikiran baik perkembangan pendidikan maupun kontribusi bagi pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam membangun bangsa dan negara Indonesia,” jelasnya.

Unismuh Makassar menjadi Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) kesembilan yang meraih akreditasi unggul.

Selain Unismuh Makassar, Perguruan tinggi tersebut diantara lain, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (Uhamka), Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), dan Universitas Aisyiyah Yogyakarta.

Example 300250
Example 120x600