Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Bentuk Kader Konservasi, Pemuda Muhammadiyah Parepare Wujudkan Kepeloporan di Bidang Lingkungan Hidup

1
×

Bentuk Kader Konservasi, Pemuda Muhammadiyah Parepare Wujudkan Kepeloporan di Bidang Lingkungan Hidup

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

POROSMAJU.COM, PAREPARE – Pemuda Muhammadiyah Parepare melalui Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup yang diketuai oleh Alimuddin bakal melaksanakan pembentukan Kader Konservasi untuk difokuskan Bidang Perairan dan Keanekaragaman Hayati Laut pada akhir Desember 2021, Senin, 22 November 2021.

Menurut Alimuddin pembentukan Kader Konservasi Perairan dan Keanekaragaman Hayati Laut merupakan bagian dari pembentukan karakter konservasionis yang tujuannya menciptakan generasi muda yang tumbuh dan berkembang dengan jiwa konservasi.

Example 300x600

“Kegiatan ini merupakan wujud kepeloporan gerakan kepemudaan dan berharap akan tumbuh komunitas konservasi lain sehingga kedepan kita bisa berkolaborasi, bekerjasama serta menjadi mitra strategis pemerintah dalam pengembangan potensi muda di bidang konservasi lingkungan hidup,” tambahnya.

Kegiatan tersebut akan diupayakan bisa berlanjut olehnya dibutuhkan kerjasama dengan pihak terkait salah satunya adalah Balai Pengelolaan Sumber Daya Pesisir dan Laut (BPSPL) Makassar yang mencakup wilayah kerja se-Sulawesi.

Asrinan, Sekretaris Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup Pemuda Muhamamdiyah Parepare sebagai Ketua Pelaksana menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu kita sudah beraudiensi dengan pihak BPSPL Makassar dan mendapat apresiasi yang tinggi atas gagasan pembentukan kader konservasi yang dinilai belum ada di Sulawesi.

Munandar Jakasukmana, selaku Kepala Bagian Sub Koordinator Kelompok Pendayagunaan dan Pelestarian mewakili BPSPL Makassar menyambut baik dan bersedia mensukseskan kegiatan tersebut.

Tawaran yang disampaikan Munandar sangat menarik seperti penanaman mangrove secara simbolis menyampaikan materi untuk meningkatkan pemahaman konservasi lingkungan hidup sekaligus akan memprogramkan pembinaan secara berkelanjutan agar memperkuat peran kader-kader konservasi yang telah dibentuk oleh Pemuda Muhammadiyah.

Kader konservasi terbuka untuk semua kalangan muda, mulai dari tingkat pelajar, mahasiswa dan pemuda secara umum yang memiliki minat dan kepedulian terhadap pelestarian lingkungan hidup sekaligus sudah menyiapkan sejumlah materi, memberikan arahan tim pelaksana kegiatan, menjalin kerjasama kemitraan dan melakukan survei lokasi kegiatan.

Example 300250
Example 120x600