Hasil Survei, Golkar Masih Pemenang di Sulsel

POROSMAJU.COM, MAKASSAR– Lembaga survei Populi Center, melansir hasil surveinya yang menujukkan Partai Golkar masih menjadi penguasa di Sulsel,  Kamis, 1 Februari 2018. Survei ini mengungkap bahwa elektabilitas Partai Golkar masih tertinggi di Sulawesi Selatan.

Apabila pemilihan legislatif diadakan hari ini, maka Golkar akan menang di Sulsel dengan persentase 33,8 persen. Selanjutnya, PDIP menempati posisi kedua dengan persentase 10,3 persen dan Gerindra pada posisi ketiga dengan persentase 8,1 persen.

Untuk pengetahuan tentang Pilkada Sulawesi Selatan 2018, sebanyak 67,4 persen masyarakat mengetahui adanya Pilkada Sulawesi Selatan  pada 27  Juni 2018 mendatang. Ini menunjukkan bahwa berita/ informasi seputar Pilkada Sulawesi Selatan sudah mulai ramai di tengah masyarakat.

Sejalan dengan itu, keinginan masyarakat Sulawesi Selatan untuk berpartisipasi dalam pilkada sangat tinggi yaitu sebesar 95,5 persen responden menjawab akan ikut memilih. Di sisi lain, hanya 2,1 persen yang mengaku ragu-ragu dan 0,6 persen yang menyatakan tidak akan ikut.

Populi Center mengadakan survei di Provinsi Sulawesi Selatan dalam periode waktu 15 Januari hingga 22 Januari 2018 di 80 desa/ kelurahan yang kemudian dirilis pada hari ini, Kamis, 1 Februari 2018.

Survei ini dilakukan melalui wawancara tatap muka dengan 800 responden yang dipilih dengan metode acak bertingkat (multistage random sampling) dengan margin of error +/- 3,39% dan tingkat kepercayaan 95%. .

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *