Muktamar IPM Akan Digelar Via Online Secara Keseluruhan

 Muktamar IPM Akan Digelar Via Online Secara Keseluruhan

POROSMAJU.com– Pimpinan Pusat Muhammadiyah bersama Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) menggelar rapat pleno, Rabu (6/1), yang menghasilkan Muktamar IPM dilakukan via online secara keseluruhan.

Ruslan Abdulgani, selaku Ketua Panitia Muktamar IPM, mengatakan, keputusan tersebut merupakan upaya kita bersama dalam mencegah penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).

“Sebagaimana kita ketahui angka penularan Covid-19 belum kunjung usai, maka ini merupakan upaya kita untuk turut membantu pemerintah dalam penanganan penularan Covid-19, dan juga agar dapat mengantisipasi hadirnya cluster baru,” ujarnya.

Ruslan juga mengungkapkan, bahwa sebelumnya hasil dari Tanwir PP IPM, proses Muktamar akan digelar secara heybrid.

“Sesuai pertimbangan dari Ayahanda Pimpinan Pusat Muhammadiyah, maka kita perlu menahan diri di situasi yang berat seperti saat ini, maka Muktamar IPM tetap digelar pada bulan tiga tahun 2021, dengan menggunakan sistem online secara keseluruhan,” lanjutnya.

Terakhir, ia mengatakan Muktamar IPM online ini merupakan sejarah dan akan menjadi contoh bagi organisasi Pelajar dan Kepemudaan lainnya.

“Muktamar IPM kali ini akan mengukir sejarah dan menjadi contoh bagi OKP lainnya, maka kami mengharapkan kepada seluruh para Pimpinan IPM se-Indonesia untuk dapat mempersiapkan dirinya,” tutupnya.

Admin

Related post