Pemasangan WIFI Gratis di 70 titik; Makassar Menuju Kota Dunia

Pemasangan WIFI Gratis di 70 titik; Makassar Menuju Kota Dunia
Ilustrasi (lintassulsel.com)

POROSMAJU.COM, MAKASSAR- Program pemasangan WIFI di 70 titik di Kota Makassar masuk dalam rencana strategis lima tahun Pemerintah Kota Makassar.
Demi mewujudkan Makassar menuju kota dunia, wacana pemasangan WIFI gratis ini sudah dicanangkan sejak Desember 2017.
Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar telah memasang WiFi untuk 20 titik pada tahun 2017, dan 50 sisanya akan direalisasikan secepatnya.
Hal ini seperti dijelaskan oleh Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kota Makassar, Ade Ismar, Senin, 22 Januari 2018.
“Angka tersebut sudah melebihi target pemerintah yang tertuang dalam Rancangan Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD), yaitu pemasangan 50 titik WiFi Gratis,” ujarnya.
Ade menambahkan, 70 titik WiFi itu terdiri atas 35 titik yang pengadaannya dari Diskominfo Makassar, sementara 35 lainnya merupakan bantuan dari provider.
“Pada APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2017, kita lakukan pengadaan 20 titik WiFi gratis dengan sebesar Rp2,4 miliar, dan saat ini sudah rampung secara keseluruhan,” jelas dia.
Beberapa lokasi pemasangan WiFI gratis adalah di Lapangan Karebosi, Anjungan Pantai Losari, dan taman-taman di Kota Makassar.
Pemasangan WIFI gratis di beberapa titik adalah satu dari beberapa jalan, Makassar menuju kota dunia. Sebagaimana jalan menuju “kebaikan” tentu akan ada beberapa hambatan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *