PKH Dinsos Makassar Kunjungi Dinas Sosial Kota Bandung


POROSMAJU.COM, BANDUNG — Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar, Asvira Kuba, bersama rombongan Pendamping Keluarga Harapan (PKH) mengunjungi Dinas Sosial Kota Bandung, Selasa 19 Desember 2017. Rombongan ini disambut langsung Kasie Linjamsos Dinas Sosial Penanggulangan Kemiskinan Kota Bandung, Saripa.
Asvira Kuba dalam menjelaskan kunjungan ini utnuk sharing terkait persoalan sosial khususnya terkait PKH Kota Bandung dan Kota makassar. Hal ini karena ada kemiripan antara Dinas Sosial Kota Bandung dan Makassar.
“Kami menganggap Kota Bandung dan Kota Makassar mempunyai kemiripan. Kita sama-sama sharing di sini, sama-sama terkait persoalan sosial dan menjalankan apa yang menjadi program kemensos terkait permasalahan sosial yang ada di masing-masing daerah,” paparnya.
 
Sementara itu, dalam kunjungan berbagi gagasan tersebut, Kasie Linjamsos Dinsos dan Penanggulangan Kemiskinan Kota Bandung, Saripa, mengungkapkan saat ini, pihaknya sedang membentuk pelayanan terpadu penanggulangan kemiskinan yang diberi nama One Stop Service.
One stop service kita sinergikan dengan beberapa SKPD terkait sesuai intruksi Pak Wali Kota yang mengatur pola tersebut dalam pemerintahannya terkait penaganan kemiskinan di Kota Bandung,” ungkap Saripa.
Lanjutnya, semuanya berpusat kepada Dinsos, tapi di dinas terkait pun ada pihak yang bertugas menjalankan fungsi untuk mendata dan bertindak agar kemiskinan berkurang (Rls).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *