Presiden Joko Widodo akan Mengunjungi Bangladesh dan Afganistan untuk Diplomasi Kemanusiaan

Presiden Joko Widodo akan Mengunjungi Bangladesh dan Afganistan untuk Diplomasi Kemanusiaan
Presiden Joko Widodo (detikX)

POROSMAJU.COM, JAKARTA- Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, akan melakukan kunjungan kerja dan kenegaraan ke lima negara dalam waktu dekat ini.
dikutip dari laman detiknews, Jumat 19 Januari 2018, Direktur Asia Selatan dan Tengah Kemlu Ferdy Piay menuturkan hal tersebut ketika ditemui di kantor Kementerian Luar Negeri, Jalan Pejambon, Jakarta.
“Ibu Menlu akan mendampingi Pak Presiden dan melakukan kunjungan ke lima negara, empat negara yang bersifat kunjungan kenegaraan dan satu kunjungan yang bersifat kunjungan kerja”, tuturnya.
Jokowi direncanakan akan mengunjungi Sri Lanka pada 24-25 Januari, India 25-26 Januari, Pakistan 26-27 Januari, dan Bangladesh 27-28 Januari. Dari Bangladesh, pada 29 Januari Jokowi dan Retno akan langsung ke Afganistan.
“Kunjungan ke Bangladesh dan Afganistan, kita ingin dorong diplomasi kemanusiaan. Di Bangladesh, Indonesia sangat berperan dalam upaya mengatasi atau solusi masalah pengungsi Rohingya,” terang Ferdy.
Dikatakan oleh Ferdy, jika memungkinkan, Presiden Jokowi dan Menlu akan mengunjungi pengungsi Rohingya yang berada di Bangladesh.
Dan pemerintah Bangladesh bersedia memfasilitasi kunjungan tersebut.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *