Sempat Tertunda, Tujuh UKM UNM Dilantik Serentak


Porosmaju.com, Makassar, – Sempat tertunda,  Universitas Negeri Makassar (UNM) akhirnya melantik serentak tujuh Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Periode 2017/2018 di Ballroom Menara Pinisi UNM. Senin, 26 Februari 2018.
Wakil Rektor (WR) III Bidang Kemahasiswaan, Arifuddin Usman mengutarakan, pelantikan serentak ini merupakan inisiasi dari rektor Prof Husain Syam, sebagai langkah sederhana yang dibuat secara praktis, sehingga diupayakan dilakukan penyerangaman waktu pelantikan.
“Kita ingin bekerja dengan berlari sekencang mungkin. Bekerja dengan kepraktisan, memanfaatkan waktu sebaik mungkin,” ujarnya.
Sementara itu, Rektor UNM, Prof Husain pada kesempatan tersebut mengungkapkan, kegiatan ini merupakan proses untuk menuju pada perbaikan-perbaikan pelantikan UKM berikutnya.
“Pelantikan serentak bernuansa kebersamaan. Semangat pelantikan pun makin terasa, dapat memotivasi dalam bekerja selama periode kepengurusan. Sebab, kita ingin menumbuhkan kebersamaan, dan kegigihan semangat kerja yang besar,” katanya.
“Kampus kita adalah kampus yang besar, maka dari itu, saya menitipkan harapan, agar saudara dapat membawa nama baik ini ke pentas nasional, meskipun selama ini semua UKM produktif, semua hebat, semua berpartisipasi di bidangnya,” harapnya.
Pelantikan ketujuh UKM adalah, Olahraga, Seni, Resimen Mahasiswa (Menwa), KSR-PMI, Phinisi Choir. Pramuka, dan Dewan Eksekutif Sintalaras diharapkan dapat menjalankan tugas dengan baik dengan menorehkan prestasi yang dapat membawa nama baik kampus.
Sementara itu, masih ada delapan UKM lainnya yang belum dilantik. Ini direncanakan akan dibuat pelantikan bersama. Prof Husain berharap tahun 2019 mendatang 15 UKM dalam lingkup UNM bisa dilantik serentak.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *