Example 728x250
Berita

Adakan Pelatihan Da’i Zakat, Ini Harapan Ketua Baznas Makassar

5
×

Adakan Pelatihan Da’i Zakat, Ini Harapan Ketua Baznas Makassar

Share this article
Example 468x60

Baznas Kota Makassar
Pemgurus Baznas Kota Makassar

POROSMAJU-MAKASSAR, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar mengadakan pelatihan da’i zakat kepada 40 orang da’i di Makassar. Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 11 hingga hari ini, Kamis, 14 Desember 2017 di Hotel Grand Imawan.
KetuaBaznas Makassar, Anis Zakari Kama berharap agar kegiatan ini dapat memudahkan program Baznas sekaligus menyadarkan orang yang mampu agar tetap berzakat.
“Kami berharap dengan adanya da’i zakat akan memudahkan program Baznas tersosialisasi kepada kaum muslimin, begitu juga untuk menyadarkan orang yang mampu berzakat tetapi lupa berzakat,” ungkapnya.
Pelatihan ini diberikan kepada mereka yang selama ini telah konsen berdakwah dan telah dikenal sebagai da’i di masyarakat kota Makassar. Hal bertujuan untuk menyiapkan da’i yang kompeten menyampaikan kepada masyarakat persoalan zakat.
Lebih lanjut, Anis Zakaria Kama berharap agar adanya da’i yang bekompeten tentang persoalan zakat, membuat masyarakat menyalurkan zakat kepada Baznas sebagai lembaga resmi pemerintah.
“Salah satu tujuannya agar masyarakat menyalurkan zakatnya kepada lembaga yang telah ditunjuk pemerintah dalam hal ini Badan Amil Zakat Nasional, dengan demikian orang mampu tersebut dapat terlepas dari kewajibannya, ” kata Anis.
Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *