Example 728x250
Olahraga

Tim Asal ASEAN Gagal Tembus Piala Champion Asia

10
×

Tim Asal ASEAN Gagal Tembus Piala Champion Asia

Share this article
Example 468x60

Tim Asal ASEAN Gagal Tembus Piala Champion Asia
Ilustrasi (id.wikipedia.org)

Porosmaju.com, Makassar, Klub Filipina, Ceres-Negros, menjadi wakil ASEAN pertama yang tampil pada fase terakhir play-off. Sempat dilanda masalah visa untuk bertandang ke markas Tianjin Quanjian, Ceres-Negros mesti mengakui keunggulan tuan rumah. Dua gol Tianjin diborong striker asal Prancis, Anthony Modeste.
Wakil ASEAN lain yang mesti melawat ke China adalah Chiangrai United. Tim asal Thailand itu mengalahkan Bali United pada babak sebelumnya. Namun, saat menantang Shanghai SIPG, yang memainkan penuh Oscar dan Hulk, Chiangrai kalah tipis 1-0. Gol diciptakan bek kiri Yu Hai pada menit ke-48.
Shanghai SIPG akan menempati Grup F bersama juara J.League Kawasaki Frontale, tim Korea Selatan Ulsan Hyundai, dan Melbourne Victory dari Australia.
Sementara, Tianjin Quanjian satu grup dengan juara Korea Selatan Jeonbuk Hyundai Motors, juara Hong Kong Kitchee FC, dan Kashiwa Reysol.
Reysol mengalahkan tim top Thailand, Muangthong United, dengan skor 3-0. Laga ini sekaligus menjadi penampilan terakhir Teerasil Dangda dan Teerathon Bunmathan untuk Muangthong sebelum bergabung ke klub J.League. Semua gol Reysol dihasilkan pada babak kedua dan dua di antaranya diborong striker asal Brasil, Cristiano da Silva.
Wakil ASEAN keempat adalah Thanh Hoa FC. Klub Vietnam itu digilas Suwon Samsung Bluewings, 5-1. Berbeda dengan dua wakil Thailand, Thanh Hoa dan Ceres-Negros memperoleh tempat di Piala AFC.
Thanh Hoa akan menjadi salah satu lawan Bali United di dalam grup yang dihuni pula oleh Yangon United dan Global Cebu. Sedangkan Ceres-Negros akan bertarung bersama Home United, Shan United, serta pemenang play-off ASEAN yang akan diperebutkan antara Boeung Ket Angkor dan Lao Toyota FC.
 
 
sumber|foxsport
Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *