Example 728x250
Berita

Lutra Bakal Terima Bantuan Lahan Pengembangan Sapi Potong dari Kementan

7
×

Lutra Bakal Terima Bantuan Lahan Pengembangan Sapi Potong dari Kementan

Share this article
Example 468x60

Lutra Bakal Terima Bantuan Lahan Pengembangan Sapi Potong dari Kementan
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani

POROSMAJU.COM, MAKASSAR- Sebanyak 250 Ha lahan disipakan oleh Pemkab Luwu Utara untuk pengembangan sapi potong bantuan dari Kementerian Pertanian.
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menjelaskan, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan. Hal tersebut disampaikannya ketika berkunjung ke Makassar, Kamis 29 Maret 2018.
“Lahannya sudah kami siapkan 250 hektare, di Desa Sumilun, Kecamatan Masamba, sekitar 9 kilometer dari ibu kota Luwu Utara,” tuturnya.
Pihaknya juga, katanya lagi, sudah melakukan pemagaran, penyiapan terminal untuk menurunkan ternak, serta pembangunan UPTD Sapi Potong.
Bantuan yang akan diterima adalah jenis persilangan Sapi Brahman sebanyak 400 ekor, yang akan diberikan secara bertahap. Namun, ada kemungkinan sapi yang tiba berjumlah 100 ekor.
“Mungkin 100 ekor dulu, sambil menunggu persiapan kami rampung,” ia menambahkan.
Indah mengaku, saat ini pihaknya tengah menunggu hasil verifikasi dan evaluasi terkait bagaimana kesiapan Luwu Utara sendiri sebelum bantuan tersebut diberikan.
“Kita diverifikasi dulu, karena syaratnya harus ada jaminan kalau sapi-sapi tersebut tidak akan mengalami maal nutrisi, jadi pakannya harus benar-benar terjamin,” terangnya.
Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *