Example 728x250
Berita

478 Peserta Mengikuti Acara Ramah Tamah Wisuda Ke-80 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar 

8
×

478 Peserta Mengikuti Acara Ramah Tamah Wisuda Ke-80 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar 

Share this article
Example 468x60

POROSMAJU.COM, MAKASSAR – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Fakultas Ekonomi dan Bisnis menggelar acara Ramah Tamah pada hari Senin, tanggal 9 Oktober 2023, Ramah Tamah merupakan pesta kebanggaan bagi Sarjana Unismuh Makassar.

Prosesi Ke-80 Ramah Tamah bagi sarjana S1 dan D3 Perpajakan FEB menciptakan momen penting yang mempertemukan masa lalu dan masa depan serta memperingati pencapaian akademis para lulusan dengan cara yang meriah dan penuh keakraban.

Example 300x600

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh, Abdul Mutalib, Wakil Dekan 3 FEB Unismuh Makassar, yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Ramah Tama. Dalam laporannya, ia mengungkapkan bahwa jumlah peserta mencapai 478 orang.

Momen ini juga diwarnai oleh ceramah inspiratif dari Prof. Gagaraing Pagalung, Ketua BPH Unismuh Makassar. Ia mengungkapkan bahwa pentingnya kesinambungan dalam mengejar pengetahuan.

Para lulusan juga diingatkan bahwa dunia terus berubah, dan untuk tetap relevan, mereka harus tetap belajar.

“Selain itu, Ia juga menekankan bahwa pentingnya membangun jejaring sosial yang kuat, karena bersama, mereka dapat menciptakan masa depan yang lebih baik,” Sambungnya.

Dalam rangkaian acara ini, juga diumumkan nama-nama mahasiswa terbaik dari setiap program studi dan tingkat fakultas. Wahyudi Yahya dari program Studi Menajemen meraih gelar Mahasiswa Terbaik FEB dengan IPK sempurna 4,00.

Kriteria penilaian mencakup prestasi internasional, nasional, pemikiran keagamaan, dan pengalaman berorganisasi. Prestasi tersebut dapat memotivasi lulusan untuk terus berprestasi di masa depan. Pesta kebanggaan ini juga dihadiri kurang lebih 1000 orang.

Tak ketinggalan, penghargaan juga diberikan kepada dosen dan tenaga kependidikan berprestasi. Dr Alfian Rendra Anggoro dari Prodi Manajemen dan Amir dari Prodi Akuntansi menjadi dosen berprestasi.

Sementara itu, Muchdy, Amd. Pjk memenangkan penghargaan sebagai tenaga kependidikan terbaik.

Momen puncak acara yakni serah terima alumni kepada Ikatan Alumni (IKA) FEB dan IKA Universitas. Ismail Rasulog mewakili IKA FEB, sementara Dr Ihyani Malik mewakili IKA Universitas. Keduanya mengajak para alumni untuk menjaga nama baik almamater dan terus membangun jaringan sosial yang kuat.

Dalam sambutannya, Dekan FEB, Dr Andi Jam’an, M.Si, menekankan pentingnya komunikasi antara alumni dan fakultas serta program studi mereka. Ini adalah langkah awal dalam membangun kolaborasi yang berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Acara diakhiri dengan sambutan Wakil Rektor II Unismuh Makassar Prof Andi Sukri Syamsuri mewakili Pimpinan Universitas. Ia mengatakan bahwa para lulusan adalah kebanggaan semua orang karena mereka telah menyelesaikan studi dengan tepat waktu, dan untuk mereka yang ingin melanjutkan studi di tingkat S2, Pasca Sarjana Unismuh siap memberikan keringanan biaya SPP.

Example 300250
Example 120x600