Danny Pomanto; Tetap Siaga Menghadapi Fenomena Supermoon

'Danny' Pomanto; Tetap Siaga Menghadapi Fenomena Supermoon
‘Danny’ Pomanto Telusuri Wilayah Banjir (MakassarMetro)

POROSMAJU.COM, MAKASSAR- Himbauan untuk tetap siaga menghadapi fenomena gerhana bulan total dan supermoon juga datang dari Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.
“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat, terutama di pesisir untuk waspada. Karena apabila fenomena supermoon ini bertepatan dengan turunnya hujan. Maka resiko banjir saat itu paling tinggi,” ungkap Danny, dikutip dari Rakyatku.com, Rabu 24 Januari 2018.
Meski demikian, dimintanya masyarakat tidak perlu khawatir. Pasalnya, Danny Pomanto telah mererintahkan seluruh jajarannya untuk bersiap siaga pada 31 Januari mendatang.
“Saya minta semuanya siap-siap. Seluruh aparat, camat dan lurah, serta Ketua RT/RW juga kita untuk siaga semua. Karena bencana itu tidak diminta-minta. Mudah-mudahan saja tidak hujan,” tambahnya.
Hal senada turut diungkapkan salah satu Prakirawan BMKG wilayah IV Makassar, Iksan beberapa waktu lalu. Ia mengatakan, fenomena ini bisa menyebabkan terjadinya peningkatan pasang air laut maksimum, hingga terjadinya banjir ROB (genangan air laut di daratan) di wilayah pesisir.
 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *