Example 728x250
Berita

Ketua MPR RI: PDIP Harus Dapat Kursi Pimpinan DPR

7
×

Ketua MPR RI: PDIP Harus Dapat Kursi Pimpinan DPR

Share this article
Example 468x60
ilustrasi (sumber: inilah.com)

POROS MAJU.COM, JAKARTA – Perihal revisi Undang-undang MD3, Ketua MPR RI yang sekaligus Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, menilai bahwa partai pemenang pemilu yakni PDI-P harus masuk ke kursi pemimpin DPR.

“PDI-P sebagai partai pemenang Pemilu sangat pantas dan layak untuk dapat (kusri) pimpinan di DPR,” kata Zulkifli di Jakarta, Jumat, 29 Desember 2017.

Example 300x600

Zulkifli mengungkapkan sudah seharusnyalah partai pemenang pemenang pemilu menduduki kursi pemimpin DPR sebagai representasi dari pilihan rakyat.

Olehnya itu, Zul mendukung penuh rencana DPR melanjutkan pembahasan revisi UU MD3, namun memberikan satu garis bawah terkait revisi tersebut.

“Saya setuju tetapi (revisi UU MD3) harus sekaligus untuk pemilu yang akan datang, jadi enggak terulang lagi ya (revisi dilakukan), proporsional saja,” ungkapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Badan Legislasi DPR, Firman Soebagyo, mengatakan, salah satu poin revisi berkaitan dengan penambahan kursi pimpinan DPR.

Rencananya, akan ada tambahan satu kursi untuk posisi wakil ketua DPR. Kursi itu ujarnya, akan diberikan kepada partai pemenang Pemilu 2014 yakni PDI-P.(*)

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *