Example 728x250
Berita

Idrus Marham dan Kisah Cintanya

6
×

Idrus Marham dan Kisah Cintanya

Share this article
Example 468x60

Idrus Marham (kiri) Ridho Ekasari (Putih) dan Presiden Jokowi saat pelantikan Mensos RI
Idrus Marham (kiri) Ridho Ekasari (Putih) dan Presiden Jokowi saat pelantikan Mensos RI (sumber: tempo)

POROSMAJU.COM-MAKASSAR, Idrus Marham dikenal sebagai seorang politisi yang memliki kemampuan retorika yang mumpuni. Hal ini tak lepas dari latarbelakang Idrus yang merupakan seorang akademisi. Tak banyak yang tahu bahwa dalam dunia pendidikan, Idrus sempat mengecap jabatan sebagai Pembantu Rektor (PR) III di Universitas Attahiriyah (UNIAT).
Politisi kelahiran Pinrang 14 Agustus 1962, saat ini didapuk sebagai Menteri Sosial (Mensos) untuk menggantikan Khofifah Indar Parawansa yang maju di Pilgub Jawa Timur. Sebelumnya, selama empat periode menjadi Anggota DPR sejak 1997-2011. dan saat diberi amanat menjadi Mensos, Idrus masih menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Partai Golkar.
Idrus sejak masa pendidikan sudah mengenal organisasi melalui organisasi kepemudaan seperti Karang Taruna dan Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU).
Pada tahun 1979, Idrus melanjutkan pendidikan di IAIN Aluddin Makassar (UIN Alauddin Makassar). Setelah itu, dirinya melanjutkan S2 di IAIN Walisongo Semarang, dan S3 di Universitas Gadjah Mada dengan studi Ilmu Politik.
Salah satu hal menarik dari Idrus bahwa dirinya melepas masa lajang di umur 47 tahun dengan menikahi seorang presenter dari televisi Metro TV.
Ridho Ekasari yang saat itu berumur 28 tahun merupakan perempuan yang akhirnya dipersunting Idrus pada tahun 2009.
Awalnya, Idrus dan Ekasari bertemu dalam sebuah acara keagamaan. Ekasari waktu itu sebagai seorang presenter. Sejak saat itu, Idrus sering mengontak Ekasari hingga akhirnya terjalin kedekatan di antara mereka. Keduanya kemudian sering bertemu di acara keagamaaan.
Kedekatan mereka terus terjalin hingga pada tanggal 4 Juni 2009, Idrus mempersunting Ekasari yang saat itu berumur hampir separuh umur Idrus. Mereka melangsungkan pernikahan di masjid Kuba Emas Depok Jawa Barat.
Saat itu, Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono turun langsung sebagai saksi dari Idrus, sementara saksi dari pihak Ekasari diamanatkan kepada wakil Presiden Yusuf Kalla.
 
Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *