Example 728x250
Berita

Tak Dilibatkan dalam Forum Rektor, Aliansi Mahasiswa Ancam Demo

5
×

Tak Dilibatkan dalam Forum Rektor, Aliansi Mahasiswa Ancam Demo

Share this article
Example 468x60

POROSMAJU.COM, MAKASSAR– Enam universitas yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa se-Kota Makassar menuntut agar dilibatkan dalam Forum Rektor Indonesia yang digelar di Unhas, Kamis, 15 Februari 2018.

Example 300x600

Mereka mengaku memiliki beberapa hal yang harus disampaikan kepada Presiden Jokowi. Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Makassar (UNM), Mudabbir, bahkan mendesak untuk dipertemukan dengan presiden.

“Kami ngotot bertemu Bapak Presiden di Forum Rektor Indonesia, ada beberapa ketimpangan yang ingin kami perhadapkan,” kata Mudabbir.

Demikian halnya dengan, Ra’ selaku Ketua Aliansi Unhas Bersatu merasa kecewa karena sebagai mahasiswa tidak dilibatkan dalam forum rektor yang notabene diadakan di Unhas.

“Kami ingin dilibatkan, apalagi yang dibahas dalam forum itu salah satunya tentang daya saing perguruan tinggi,” ujarnya.

Sementara Ketua Dewan Mahasiswa (Dema) UIN Alauddin Makassar, Aska Nur mengatakan, aliansi mahasiswa akan menurunkan massa untuk mengecam forum tersebut apabila mahasiswa tidak dilibatkan.

“Kami teman teman sudah sepakat akan ini, terpaksa kami turun sampaikan aspirasi kami di jalan jika kami tidak diundang” ujar Aska Nur.

Enam universitas yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa se-kota Makassar yaitu Universitas Hasanuddin, UNM, UIN Alauddin Makassar, UMI, Politeknik Negeri Ujung Pandang, dan Universitas Fajar. Selain itu, gerakan ini juga didukung organisasi mahasiswa seperti FMN, FMK, dan Srikandi.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *