Example 728x250
Berita

Mukhtar Tompo Bakal Dikukuhkan sebagai Pendekar Tapak Suci

6
×

Mukhtar Tompo Bakal Dikukuhkan sebagai Pendekar Tapak Suci

Share this article
Example 468x60


Porosmaju.com, Makassar, Anggota DPR RI dari Partai Hanura, Mukhtar Tompo akan dilantik menjadi pendekar Tapak Suci dalam arena Muktamar Tapak  Suci XV di Makassar. Hal ini ditegaskan, Ketua Panitia Daerah Tanwir dan Muktamar Tapak Suci Putera Muhammadiyah XV, Imam Suyudi, kepada media Senin, 19 Februari 2018.
“Ada beberapa tokoh dan pejabat yang akan dilantik sebagai pendekar tapak suci di arena muktamar nanti,” ujarnya.
Lebih lanjut, Imam menyampaikan bahwa terkait pelantikan tersebut, hal ini sudah disampaikan kepada Ketua PP Tapak Suci dan ketua umum panitia pusat.
“Kami sudah sampaikan langsung kepada Ketua Umum PP Tapak Suci dan Ketua Umum Panitia Pusat dalam pertemuan tadi malam,” kata Imam yang sehari-hari dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM).
Mukhtar Tompo, pria kelahiran Balandangan, Kassi Timur, Kabupaten Jeneponto, 10 Juni 1981. Ia memulai pendidikan di SD Inpres Boyong Kecamatan Tamalatea (1987-1993). Selanjutnya pada tingkatan SMP menempuh pendidikan Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Pesantren Babussalam DDI Kassi Kabupaten Jeneponto (1993-1996).
Mukhtar menyelesaikan pendidikan menengah atas di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Sibatua Pangkep (1996-1999). Setelah itu, Mukhtar Tompo melanjutkan pendidikan di Universitas Indonesia Timur.
Sejak pelajar dan Mahasiswa ia telah malah melintang di dunia pergerakan. Ia terlibat langsung dalam pemberdayaan dan advokasi rakyat kecil.
Berbekal pengalaman itulah, ia memutuskan terjun ke dunia politik. Pada Pemilu 2009, ia terpilih sebagai legislator DPRD Provinsi Sulsel pada usia 27 tahun. Kiprah politiknya tak berhenti disitu. Kini ia merupakan Ketua Kelompok Komisi (Kapoksi) VII DPR RI.
Mukhtar telah menjadi pesilat Tapak Suci sejak pelajar. Mental pemberani yang dimilikinya, terbentuk melalui perguruan pencak silat Muhammadiyah ini. Tak heran, dengan modal sebagai pesilat Tapak Suci, ia berani berhadapan dengan seorang jenderal bintang empat dalam suatu Rapat di Komisi VII DPR RI.
Rencananya Mukhtar Tompo akan dilantik bersama tiga orang lainnya sebagai pendekar tapak suci di arena Muktamar XV Tapak Suci Putra Muhammadiyah, Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, 22-24 Februari 2018.
Tiga nama lain yang akan dilantik  yaitu; Dr. H. Abd Rahman Rahim,  SE.  MM (Rektor Unismuh Makassar), Drs.  H.  Ashabul Kahfi,  M. Ag (Wakil Ketua DPRD Sulsel); dan H. Ni’matullah,  SE. AK (Wakil Ketua DPRD Sulsel).
 

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *