Example 728x250
Berita

Peresmian Stadion Barombong Maret, Disesuaikan dengan Jadwal SYL

7
×

Peresmian Stadion Barombong Maret, Disesuaikan dengan Jadwal SYL

Share this article
Example 468x60

Peresmian Stadion Barombong Maret, Disesuaikan dengan Jadwal Syahrul Yasin Limpo
Stadion Barombong (Humas Sulsel)

POROSMAJU.COM, MAKASSAR- Setelah sempat mulur, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel akan segera menggelar soft launching Stadion Barombong pada pertengahan bulan Maret 2018 mendatang.
Dikabarkan, pembangunan yang menerima kucuran anggaran sekitar Rp63 miliar lebih di tahun 2018 tersebut telah rampung seluruh tribunnya. Saat ini para pekerja Stadion Barombong sedang melakukan pembersihan sisa-sisa pengecoran stadion.
“Kemarin kita selesai melaksanakan rapat, dan kita menargetkan pembersihan stadion akan memakan waktu paling lama tiga minggu dari sekarang,” kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Stadion Barombong, Muhlis, Rabu 21 Februari 2018.
Muhlis juga menuturkan bahwa pihaknya juga sementara mencari waktu yang tepat agar soft launching bisa diambil alih oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL).
“Makanya kita perkirakan pertengahan Maret, karena April periode Pak Gubernur akan selesai. Kita sesuaikanlah dengan jadwal Pak Gub,” jelasnya.
Sementara untuk atap stadion, Dispora Sulsel memastikan belum bisa dirampungkan sebelum soft launching. Sebab, sampai saat ini pihaknya belum melakukan lelang karena fokus merampungkan tribun.
“Meskipun anggarannya sudah ada tapi saat ini belum dilelang. Intinya kan Stadion Barombong sudah berbentuk atau fisiknya sudah rampung saat soft launching nantinya, kita memang kejar sebelum periode gubernur selesai,” tukasnya.
Sebelumnya, di tahun 2017, proyek pembangunan Stadion Barombong telah mendapat kucuran dana sebesar Rp95 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sulsel.
Dengan demikian, total APBD yang dianggarkan pemprov untuk pembangunan Stadion Barombong selama 5 tahun sebesar Rp160 miliar.
 
Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *