Example 728x250
Berita

Syaiful Saleh Peroleh Rekomendasi Muhammadiyah Maju di DPD RI

5
×

Syaiful Saleh Peroleh Rekomendasi Muhammadiyah Maju di DPD RI

Share this article
Example 468x60

Syaiful Saleh Peroleh Rekomendasi dari PW Muhammadiyah Sulsel di DPD RI
Penyerahan rekomendasi kepada Syaiful Saleh (sumber: tributimur.com)

POROSMAJU.COM, MAKASSAR- Rekomendasi usungan resmi diserahkan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel kepada Bakal Calon (Balon) Anggota DPD RI 2019 Dr. Ir. H. M. Syaiful Saleh, M.Si.
Deklarasi yang digelar di Aula Universitas Muhammadiyah Parepare (Umpar), Minggu 18 Maret 2018 tersebut dihadiri oleh Syaiful Saleh beserta jajaran tim pemenangan, jajaran rektorat Umpar, Ketua BPH Umpar Yasser Latief, dan Ketua DPRD Parepare Kaharuddin Kadir, serta jajaran Pipinan Daerah Muhammadiyah se-Sulsel.
Hadir pula pengurus organisasi otonom dan amal usaha Muhammadiyah. Naskah deklarasi diucapkan oleh seluruh hadirin, sebagai penegasan dukungan terhadap Syaiful Saleh.
Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Prof Irwan Akib mengatakan dalam sambutannya, seluruh kader Muhammadiyah diminta bergerak memenangkan Syaiful.
“Rekomendasi ini sudah resmi dikeluarkan oleh Muhammadiyah dalam mendukung Pak Saiful Saleh menjadi pimpinan di DPD RI ke depan,” tegas Guru Besar Unismuh itu.
Oleh karena itu, katanya lagi, dukungan dan perjuangan wajib dimenangkan dan dikonsolidasikan karena ini menyangkut harga diri Muhammadiyah dalam mengantarkan Saiful Saleh mendatang.
Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Syaiful Saleh, Mahyuddin Abdullah menyebutkan, Muhammadiyah tidak bisa lagi sekadar dimanfaatkan oleh nonkader yang punya ambisi politik. Karena itu, dia menyambut gembira penegasan PP Muhammadiyah agar kader terbaik mengisi kursi legislatif termasuk kursi senator.
“Dengan deklarasi ini, tidak ada lagi panggung Muhammadiyah yang berkaitan dengan DPD, kecuali itu panggungnya Syaiful Saleh,” tegas Mahyuddin.
Setelah deklarasi dan konsolidasi di Parepare, pihaknya bakal segera merampungkan posko pemenangan. Termasuk di sejumlah kabupaten/kota se-Sulsel. Selanjutnya, melakukan konsolidasi rapi dengan seluruh jajaran pengurus, amal usaha, kader dan simpatisan Muhammadiyah.
Syaiful Saleh adalah Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel. Hingga saat ini juga masih menjabat selaku Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Makassar.
Syaiful yang memperoleh gelar masternya pada tahun 2001 di Universitas Hasanuddin tersebut mengawali karirnya sebagai Penyuluh Pertanian Spesialis Perikanan pada Sekretariat Pelaksanaan Harian Bimas Kabupaten Takalar tahun 1985-1992.
Menjabat sebagai Kepala Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian, dan Peternakan Kota Makassar pada tahun 2009.
Tercatat sebagai Calon Wakil Walikota Makassar periode 2014-2019, Syaiful berpasangan dengan Muhyina Muin. Pasangan ini memeroleh 56.607 suara.
Syaiful juga merupakan Dewan Pakar Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia Sulsel. Pernah menjadi ketua bidang dalam Ikatan Sarjana Perikanan Indonesia, serta Himpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (HPP) sebagai sekretaris.
Peraih gelar Doktor di Universitas Brawijaya tahun 2016 ini, pernah pula tercatat sebagai  Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan di Pemkot Makassar.
 
Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *