Example 728x250
Berita

Upaya Tingkatkan Budaya Literasi, Komunitas Writenisia Adakan Pelatihan Kepenulisan

7
×

Upaya Tingkatkan Budaya Literasi, Komunitas Writenisia Adakan Pelatihan Kepenulisan

Share this article
Example 468x60

Upaya Tingkatkan Budaya Literasi, Komunitas Writenisia Adakan Pelatihan Kepenulisan POROSMAJU.COM, GOWA- Komunitas Writenisia mengadakan Pelatihan kepenulisan dengan tema “Basic of creative and Scientific Writing” guna meningkatkan bakat dan minat dalam dunia literasi. Kegiatan ini diikuti sebanyak 15 peserta dari berbagai kalangan, Sabtu 7 April 2018.
Bertempat di Waterfront Planning Laboratory, Depertemen Perencanaan Wilayah dan Kota , Fakultas Teknik UNHAS, Kampus Gowa, Founder Komunitas Writenisia dr. Dito Anurogo M.Sc menyampaikan harapannya.
“Output dari pelatihan ini, setiap peserta dapat menghasilkan satu buku perbulannya dan untuk proyeksi ke depannya tulisan-tulisan peserta dapat menghiasi surat kabar yang ada serta menghasilkan Jurnal-Jurnal yang berindeks scopus,” tuturnya.
Sementara itu, Bachtiar Adnan Kusuma, selaku pembicara mengtakan teknik dan teori yang dikuasai tentang kepenulisan tidak berguna jika tidak disertai dengan upaya memulai menulis.
“Anda harus memulai menulis dari sekarang dan menjadi pioner-pioner dalam dunia kepenulisan” tukasnya.
Ia menambahkan bahwa dirinya siap untuk membina lebih lanjut peserta pelatihan hingga menerbitkan buku tulisan mereka sendiri.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *