Example 728x250
Berita

Kalau Paket Jokowi-Prabowo Jadi, PKS Bikin Poros Baru

7
×

Kalau Paket Jokowi-Prabowo Jadi, PKS Bikin Poros Baru

Share this article
Example 468x60


POROSMAJU.COM, JAKARTA- Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mempersilakan jika Prabowo Subianto memilih untuk menjadi calon wakil presiden Joko Widodo di Pilpres 2019 mendatang.
Jika itu terjadi, Mardani menegaskan, PKS akan mengusung calon lain menghadapi petahana. PKS akan konsisten dalam Pilpres sebagai lawan Jokowi.
“PKS tetap pada posisi ingin berkontribusi dalam Pilpres 2019 menghadirkan kompetisi yang fair, elegan, tangguh untuk pak Jokowi dan kawan-kawan,” kata Mardani, Sabtu 14 April 2018.
Mardani mengakui, PKS sejauh ini berharap salah satu dari sembilan kader itu bisa menjadi calon wakil presiden Prabowo. Namun, apabila Prabowo memutuskan menjadi cawapres Jokowi, maka PKS akan mencari rekan koalisi lain.
Diketahui, sebelumnyan, PKS telah merekomendasi sembilan kadernya untuk menjadi pendamping Prabowo. Sembilan kader PKS tersebut yakni Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan; Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid; Mantan Presiden PKS Anis Matta; Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.
Kemudian Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman; Ketua Majelis Syuro PK, Salim Segaf Al Jufrie; Mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring; Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.
Jika membentuk poros baru, ujar Mardani, PKS akan menggaet PAN dan Partai Demokrat untuk bergabung dalam poros tersebut. Diketahui, partai tersebut belum menyatakan dukungannya untuk Pilpres 2019 nanti.
 

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *