Example 728x250
Berita

Bupati Takalar Mulai Fokus Laksanakan Program Unggulan

8
×

Bupati Takalar Mulai Fokus Laksanakan Program Unggulan

Share this article
Example 468x60

Bupati dan Wakil Bupati Takalar, Syamsari Kitta dan Achmad Dg. Se’re

POROSMAJU-TAKALAR, Bupati dan Wakil Bupati Takalar Syamsari Kitta dan Achmad Dg. Se’re mulai fokus pada 22 program unggulan yang direncanakannya.
Program unggulan tersebut menjadi visi-misinya dalam memajukan Kabupaten Takalar.
Sala satu program unggulan yang segera terealisasi adalah bantuan ternak sapi ke masyarakat untuk dikembangbiakkan. Bantuan tersebut dianggap penting sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peternakan.
“Jadi bantuan ini yang pertama dipriorotaskan untuk kesejahteraan masyarakat yang akan terealisasi di tahun 2018, yang sumber dananya dari APBD, “ujar Nirwan Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar, Kamis, 28 Desember 2017.
Dalam pelaksanaanya, pembagian sapi kepada masyarakat harus dilakukan secara cermat. Karena itu, Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Takalar mengintruksikan untuk pembentukan kelompok-kelompok tani.
Kelompok inilah yang nantinya menjadi sasarna penyaluran bantuan sapi untuk dikembangkan.
Nirwan mengaku, sejauh ini sudah ada beberapa kelompok yang mendaftarkan diri untuk menjadi penerima bantuan sapi tersebut.
“Hingga saat ini, sudah ada yang kasih masuk berkas-berkasnya dan itu akan diseleksi sesuai dengan persyaratan yang ada,” ujarnya.
Labih lanjut, Nirwan mengemukakan bahwa pelaksananaan program bantuan sapi dinilai sangat penting untuk saat ini. Karena itu, program ini menjadi salah satu program yang diprioritaskan pemerintah.
“Program ini dipandang penting dan harus diproritaskan, sebab merupakan visi misi dari SK-HD di mana prosesnya akan dijalankan secara bertahap,” lanjutnya.
Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *