Example 728x250
Berita

Kabar Perihal Pemimpin Senayan

6
×

Kabar Perihal Pemimpin Senayan

Share this article
Example 468x60
Kantor DPR-MPR RI di Senayan, Jakarta.

POROSMAJU.COM, JAKARTA– Partai Golkar hingga kini belum memutuskan pengganti Setya Novanto sebagai Ketua DPR-RI.
Ketua DPP Partai Golkar, Rambe Kamarul Zaman, mengungkapkan, pihaknya masih menunggu putusan jadwal pelaksanaan rapat pleno dari Ketum Airlangga Hartarto.
“Saya kira hanya menunggu Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, bagaimana jadwal terbaik (memilih Ketua DPR pengganti),” kata Ketua DPP Partai Golkar Rambe Kamarul Zaman  Selasa, Januari 2017.
Selain itu, ungkap Rambe, pengurus partai  juga masih mengkaji perihal kandidat pengganti. Ia menegaskan, semua kader partainya berhak untuk mencalonkan diri.
DPP Golkar, lanjut Rambe, tak terpaku dengan nama-nama yang belakangan santer di media. Ia menegaskan tiga nama yang disebut-sebut sebagai calon kuat itu belum final.
Tiga nama yang mencuat adalah Azis Syamsuddin, Bambang  Soesatyo, dan Agus Gumiwang.
“Bisa saja lebih dari tiga orang diajukan. Bagaimana kriterianya dan apa kriterianya, itu dulu yang harus dipertimbangkan,” ujarnya.Rambe menyebut, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto, sudah menegaskan perihal syarat calon Ketua DPR-RI pengganti Setya Novanto.
“Ketum Airlangga ‘kan sudah sampaikan kriterianya, perlu senior di Golkar, kedua telah memiliki AKD, lalu memiliki integritas dan bersih, itu ukurannya, ketumlah yang tahu,” ucap Rambe.
Penambahan kursi pemimpin DPR masih menunggu sidang pascareses. Meski demikian, pihak PDIP dikabarkan telah menggadang-gadang sejumlah nama.
Nama yang dikabarkan akan diusung PDIP adalah T.B. Hasanuddin dan Ahmad Basarah. Meski demikian, hal ini masih menunggu kepastian dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri.
Sekretaris Fraksi PDIP, Bambang Wuryanto, mengungkapkan pihaknya saat ini sedang fokus berusaha untuk penambahan kursi, perihal calon, semua bergantung pada Ketum Megawati Soekarno Putri.
“Semua kan bergantung pada keputusan ibu ketua umum (Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri),” kata Bambang beberapa waktu yang lalu.
Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *