Example 728x250
Berita

Hujan dan Macet Warnai Pendaftaran Prof.Andalan

7
×

Hujan dan Macet Warnai Pendaftaran Prof.Andalan

Share this article
Example 468x60


POROSMAJU.COM, MAKASSAR– Pendaftaran Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur resmi dibuka 8-10 Januari 2018. Bedasarkan rilis resmi KPU, Senin 8 Januari 2018 pasangan Nurdin Abdullah Andi Amran Sulaiman (Prof.Andalan) akan mendaftar pukul 08.00 dan pasangan Nurdin Halid-Aziz Kahar mendaftar pukul 10.00.
Tepat pada pukul 7.00, pasangan Prof. Andalan telah berada di Masjid H.M. Asyik, Jl.AP. Pettarani sebagai titik kumpul sebelum longmarch ke KPU bersama dengan partai pengusung, keluarga, dan seluruh simpatisan.
Sekitar pukul 7.30 Prof. Andalan beserta rombongan berjalan kaki menuju KPU. Warna Putih adalah dominasi pakaian tim yang mengantar.
Seragam partai pengusung terlihat beragam. PDIP dengan pakaian kebesaran berwarna merah, PKS dengan warna pakaian putih kuning, serta partai PAN yang sempat diisukan meninggalkan Prof. Andalan, hadir dengan baju kebesaran berwarna biru.
Di sepanjang jalan, simpatisan dan pendukung membawa spanduk dan  baliho. Mobil sebagai panggung orasi juga telah menunggu di kantor KPU.
Tepat pukul 08.00, Prof.Andalan telah berada di KPU dan bersiap untuk melakukan pendaftaran secara resmi di KPU.
Sayangya, ada pembatasan orang yang bisa masuk ke dalam Kantor KPU. Tim KPU hanya membolehkan 30 orang dari Tim Prof. Andalan untuk memasuki ruang KPU. Kebanyakan pendukung berada di luar.
Sekitar pukul 08.15 hujan turun. Ini membuat para pendukung berpencar mencari perlindungan.
Sekitar pukul 9.20 pasangan Prof.Andalan keluar dari ruang KPU beserta rombongan. Pendukung dan simpatisan terus berorasi di atas mobil yang telah disediakan.
Para pendukung pun meneriakkan “Nassami”. Tampak sempanjang jalan mulai dari lampu lalu lintas pertigaan Hestarning macet hingga depan Kantor KPU Sulsel.
Sekitar pukul 9.30, Prof. Andalan meninggalkan lokasi pendaftaran menuju rumah pemenangan. Awalnya, Prof.Andalan dijadwalkan untuk berorasi, akan tetapi ia lekas meninggalkan lokasi karena sesaat lagi Tim dari pasangan NH-Aziz juga akan mengadakan pendaftaran di KPU Sulsel. Hal ini juga untuk mengurai kemacetan di Jl. AP. Pettarani. (Arlin)

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *