Example 728x250
Berita

"Kuatkan Penyokong", Jokowi Lantik Pejabat Baru

6
×

"Kuatkan Penyokong", Jokowi Lantik Pejabat Baru

Share this article
Example 468x60


POROSMAJU.COM, JAKARTA– Presiden Joko Widodo pada Rabu, 17 Januari 2018, pagi melantik  sejumlah pejabat negara di Istana Negara. Salah satu yang dilantik Presiden adalah loyalisnya dari Partai Golkar, Idrus Marham sebagai Menteri Sosial.
Idrus menggantikan Khofifah Indar Parawansa yang saat ini menjadi kontestan dalam Pilkada Jawa Timur 2018.
Pelantikan Idrus didasarkan pada Surat Keputusan Presiden Nomor 10p Tahun 2018 tentang Pengangkatan sebagai Menteri Sosial.
Pengangkatan Idrus Marham, Sekretaris Jendral DPP Partai Golkar ini, terbaca sebagai upaya untuk menguatkan Partai Beringin sebagai pendukung Jokowi di Pilpre 2018 mendatang.
Selain Idrus, Jokowi juga melantik Jenderal TNI (Purn) Moeldoko sebagai Kepala Staf Presiden menggantikan Teten Masduki. Dasarnya adalah Surat Keputusan Presiden Nomor 11p Tahun 2018 tentang Pengangkatan Kepala Kantor Staf Presiden.
Selain itu, Presiden Jokowi juga melantik Agum Gumelar sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden. Agum dilantik untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Hasyim Muzadi yang tutup usia beberapa waktu lalu.
Pelantikan Agum didasarkan pada Surat Keputusan Presiden Nomor 12p Tahun 2018 tentang Pengangkatan Anggota Wantimpres.
Kedua purnawirawan jenderal ini dikenal sebagai lingkaran “gerbong” Jokowi.
Presiden Jokowi juga melantik Marsekal Madya TNI Yuyu Sutisna menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Udara, yang kini sudah berpangkat Marsekal TNI.
Pelantikan Yuyu didasarkan pada Surat Keputusan Presiden Nomor 2TNI Tahun 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan KSAU.
 
 
 

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *