Example 728x250
Berita

Jokowi ke Makassar, Ribuan Personel Keamanan Disiagakan

6
×

Jokowi ke Makassar, Ribuan Personel Keamanan Disiagakan

Share this article
Example 468x60
Presiden Joko Widodo (nasional kompas)

POROSMAJU.COM MAKASSAR – Jelang kedatangan Presiden RI, Joko Widodo beserta Ibu Negara, Iriana Joko Widodo ke sejumlah daerah di Sulsel, Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti menegaskan, akan meningkatkan pengamanan seketat mungkin.

Hal ini ia sampaikan pada apel bersama dalam rangka kunjungan kerja Presiden Jokowi, di Lapangan Karebosi Makassar, Rabu, 14 Februari 2018.

Example 300x600

“Presiden adalah lambang negara yang harus dijaga oleh seluruh warga Indonesia. Bukan menjadi tanggungjawab TNI dan Polri semata, namun semua unsur dan elemen ikut bertanggungjawab di dalamnya,” tegasnya.

Lebih lanjut, Agus mengungkapkan, ada ribuan personel yang dikerahkan untuk mengamankan kegiatan Jokowi selama di Makassar, Gowa, dan Takalar. Personel terdiri atas aparat TNI, Polri, Satpol PP, termasuk juga sejumlah ormas.

Sementara itu, pimpinan apel bersama, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono, saat membacakan amanat Pangdam XIV/Hasanuddin selaku Pangkoops Pam VVIP Kunker RI-1 menyatakan, apel yang digelar pada hakikatnya untuk melihat dan mengecek secara langsung kesiapan personel dan materil.

Ini juga untuk menyiapkan sarana pendukung dari satuan TNI, Polri, dan instansi yang tergabung pada pelaksanaan pengamanan VVIP kunker Jokowi.

Selain itu, ia menekankan kepada personel yang terlibat dalam pengamanan, untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik. Aparat diimbau tidak terjebak dengan kegiatan rutinitas, meskipun selama ini kunjungan pejabat VVIP berlangsung aman.

“Namun tidak menutup kemungkinan ancaman selalu mengintai dan tetap laksanakan deteksi dini dan cegah dini dengan melakukan koordinasi seluruh pihak terkait,” kata Umar.

Selain Pangdam XIV/Hasanuddin dan Kapolda Sulsel, Pangkoopsau II Marsda TNI Yadi Indrayadi, Danlantamal VI/Makassar Laksma TNI Yusuf, Kasdam Brigjen TNI Budi Sulistijono dan para pejabat teras unsur TNI Darat, Laut, dan Udara serta Polda Sulsel juga hadir pada apel ini.

Jokowi direncanakan akan tiba di Lanud Hasanuddin, Makassar, Rabu, 14 Februari  2018 pada pukul 18.25 Wita malam. Ia terlebih dulu menginap di Hotel The Rinra  Makassar sebelum keesokan harinya melakukan kunjungan kerja di tiga Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan, Makassar, Gowa, dan Takalar.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *