Sudahkah Anda Mendengarkan Musik Pagi Ini?

Sudahkah Anda Mendengarkan Musik Pagi Ini?
Ilustrasi (Sehat Itu Mahal)

POROSMAJU.COM, Memang tidak banyak yang tahu apa saja manfaat mendengarkan musik, sebagian besar hanya mendengarkan musik karena mereka suka, padahal ada beberapa manfaat yang bisa diperoleh ketika kita sedang mendengar alunan musik terutama di pagi hari.
Membuat Bahagia
Ada rasa bahagia setiap kali mendengar musik atau lagu yang kita sukai, terlebih jika musik tersebut dapat membangkitkan kenangan indah yang pernah kita alami.
Kita seringkali tersenyum sendiri mengingat hal tersebut, dan menyadari bahwa kebahagian bisa diperoleh melalui hal sederhana seperti hanya dengan mendengarkan musik, rasanya sudah lebih dari cukup.
Simpan selalu lagu-lagu pilihan Anda di handphone agar bisa mendapatkan manfaat mendengarkan musik di pagi hari, hal ini untuk memudahkan anda menyetelnya setiap saat.
Menjadikan Hidup Lebih Bersemangat
Setelah semalaman terlelap, saat bangun tidur tubuh tidak langsung sepenuhnya bertenaga. Ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan untuk memulihkan stamina dan membuat kita lebih bersemangat saat pagi hari.
Minum air putih, olahraga ringan dan mendengarkan musik bisa jadi hal yang menyenangkan yang akan mengawali aktivitas kita sepanjang hari.
Kekuatan musik dalam mempengaruhi emosi mampu melakukan ini semua. Oleh karena itu, sebagian orang memilih menempelkan headset ke telinga mereka saat baru saja membuka mata selepas bangun tidur agar dapat memperoleh manfaat mendengarkan musik di pagi hari berupa semangat yang tinggi dalam menjalani berbagai kegiatan.
Membuat Rileks
Kelelahan setelah beraktivitas sepanjang hari membuat berbagai otot dan saraf tubuh menjadi tegang. Luangkan waktu sejenak untuk menikmati alunan musik atau lagu favorit anda sambil memposisikan tubuh senyaman mungkin agar rasa lelah dan tegang hilang dan tubuh kembali rileks.
Anda bisa menjaga keadaan tubuh agar tetap stabil dan terhindar dari ha-hal negatif dengan memahami secara benar manfaat mendengarkan musik di pagi hari dan cobalah untuk menerapkannya.
Mengurangi Stres
Penelitian yang dilakukan di University of Gothenburg menyatakan bahwa mendengarkan musik yang kita senangi dapat menurunkan tingkat stress. Stres memang sering terjadi pada setiapa orang, berbagai penyebabnya seperti masalah pekerjaan, hubungan dengan seseorang, bahkan hal-hal kecil dapat memicu timbulnya stres.
Jika sudah demikian, adakalanya kita perlu melakukan terapi jiwa. Manfaat mendengarkan musik di pagi hari tidak hanya sebagai pembangkit semangat tetapi juga berperan sebagai terapi jiwa yang bisa kita lakukan dengan mudah.
 
 
Menyehatkan Tubuh
Untuk mendapatkan manfaat mendengarkan musik di pagi hari lainnya, usahakan mendengarkan musik atau lagu yang ceria agar memberikan pengaruh positif terhadap jantung.
Berdasarkan penelitian University Maryland Medical Center, aliran darah menjadi lebih lancar hingga 26 % ketika seseorang mendengarkan musik ceria. Ritme dari musik juga akan berpengaruh terhadap kestabilan detak jantung.
Selain itu musik dapat mengalihkan seseorang dari rasa sakit yang ia rasakan, ini semacam pengalihan. Berbagai terapi yang dilakukan, kini banyak yang menggunakan bantuan musik untuk menunjang penyembuhan.
Musik memiliki efek menenangkan sebagaimana pijatan pada tubuh, mendengarkan musik membuat otak lebih awet, rileks, dan daya ingat meningkat.
Jangan sampai melewatkan manfaat mendengarkan musik di pagi hari karena ini akan berpengaruh terhadap fisik dan jiwa anda.
Sumber: Kelas Musik

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *