Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Hiburan

Alternatif Pengganti Susu Sapi

1
×

Alternatif Pengganti Susu Sapi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Alternatif Pengganti Susu Sapi
Ilustrasi (health.id)

POROSMAJU.COM, Penelitian terbaru dari McGill University in Montreal, Kanada menemukan bahwa susu kedelai merupakan susu nabati paling bergizi dengan kandungan hampir setara dengan susu sapi.
Riset itu dilakukan dengan cara membandingkan nilai gizi yang terdapat di empat susu populer yakni susu kedelai, air beras, santan, dan susu almond dengan kandungan gizi susu sapi.
Hasilnya, kandungan susu kedelai memiliki nutrisi yang paling mendekati dengan nutrisi susu sapi. Disusul air beras, santan, dan susu almond.
Susu sapi memiliki 168 kalori, 9,05 gram lemak, 8,11 gram protein, 11,5 gram karbohidrat, dan 294,2 miligram kalsium. Sedangkan susu kedelai memiliki kandungan 95 kalori, 4,5 gram lemak, 8 gram protein, 4 gram karbohidrat, dan 330 kalsium. Sementara air beras memiliki kandungan karbohidrat dan gula yang tinggi ketimbang susu sapi.
Santan bahkan tidak memiliki kandungan protein dan hanya 1 gram karbohidrat. Sedangkan susu almond masing-masing memiliki 1 gram protein dan karbohidrat.
Diberitakan Metro, hasil ini membuat peneliti menyimpulkan, alternatif terbaik untuk susu sapi merupakan susu kedelai. Kendati demikian, peneliti menyarankan agar susu alternatif ini juga diiringi dengan nutrisi tambahan dari sumber lain.
Pasalnya, beberapa penelitian juga menunjukkan susu kedelai mengandung anti nutrisi yang dapat mengurangi penyerapan dan pencernaan nutrisi tubuh.
Sumber: m.cnnindonesia.com
Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *