Example 728x250
Berita

Warga Soppeng Apresisasi Baksos Mahasiswa Bahasa Indonesia UNM

6
×

Warga Soppeng Apresisasi Baksos Mahasiswa Bahasa Indonesia UNM

Share this article
Example 468x60

Warga Soppeng Apresisasi Baksos Mahasiswa Bahasa Indonesia UNM
Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia UNM Mengabdi di Kabupaten Soppeng

POROSMAJU.COM, SOPPENG- Warga Soppeng mengaku bangga terhadap kegiatan yang diadakan Himpunan Mahasiswa Program Studi Bahasa Indonesia (Himaprodi PBSI) FBS UNM. Hal tersebut disampaikan langsung oleh camat Liliriaja, Kabupaten Soppeng pada acara penutupan, Sabtu malam, 20 Januari 2018.
“Saya memyampaikan banyak-banyak terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya atas kegiatannya. Kami mengucapkan selamat atas kegiatannya. Semoga tujuan dan apa yang ingin dicapai dapat terwujud,” ujar Amin Saing selaku camat Liliriaja, Kabupaten Soppeng.
Lebih lanjut, camat Liliriaja menyampaikan bahwa mengabdi di masyarakat merupakan salah bagian dari tridarma perguruan tinggi yang aplikasi penilaiannya bukan oleh dosen akan tetapi dinilai masyarakat.
Camat meyakinkan bahwa kegiatan ini dinilai sebagai kegiatan yang berhasil.
“Saya yakin dan pastikan bahwa kegiatan ini berhasil. Saya mewakli masyarakat manyampaikan bahwa kegiatan ini berhasil karena kegiatan yang dihadirkan bisa memberikan tambahan pengetahuan kepada masyarakat,” ujarnya.
Sementara itu, Wakil Ketua umum Himaprodi PBSI FBS UNM, Dewi Ulfa mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas segala dukungan semua pihak sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.
“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mengapresiasi kegiatan kami sehingga sampai pada malam penghujung acara. Tentunya ini sebuah kebangaan,” ujarnya.
Kegiatan Himaprodi PBSI Mengabdi merupakan bakti sosial yang rutin diadakan oleh Himaprodi PBSI DEMA JBSI FBS UNM. Sebelumnya, Kabupaten Bulukumba, Bone, dan Selayar merupakan tempat yang pernah disambangi mahasiswa Bahasa Indonesia UNM ini untuk mengabdi.
Dalam kegiatan ini, Himaprodi PBSI Mengabdi menyambangi Kabupaten Soppeng dari tanggal 16-20 Januari 2018.  Ada beberapa rangkaian kegiatan acara seperti, pendirian Baruga Pustaka, lomba baca puisi, tari, pidato, takraw antar sekolah.
Sedangkan untuk masyarakat ada kegiatan seminar, bersih lingkungan, dan lomba nyanyi lagu dangdut. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Soppeng pada tanggal 16 kemarin. (Arlin)
Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *