Example 728x250
Hiburan

Minum Kopi Terlalu Pagi Berdampak pada Mood

4
×

Minum Kopi Terlalu Pagi Berdampak pada Mood

Share this article
Example 468x60

Minum Kopi Terlalu Pagi Berdampak pada Mood
Ilustrasi (okezone.healthy)

POROSMAJU.COM, Mood di pagi hari bisa rusak jika Anda melakukan kebiasaan yang salah. Berikut adalah beberapa kebiasaan yang sebaiknya tak Anda lakukan seperti dilansir oleh Women’s Health Mag.
Sarapan sedikit
Sarapan yang terlalu sedikit dan tidak mengenyangkan biasanya dijadikan pilihan bagi banyak orang yang berdiet. Namun sebenarnya ini tidak baik.
Sarapan yang tidak mengenyangkan akan membuat Anda mengonsumsi lebih banyak kalori dan cenderung lebih banyak ngemil di siang hari.
Selain itu, Anda akan merasa kekurangan energi dan nutrisi jika sarapan tidak memadai untuk melakukan aktivitas.
Minum kopi terlalu pagi
Ada orang yang memiliki kebiasaan minum kopi di pagi hari. Ini sebenarnya adalah hal yang wajar karena kopi dikenal sebagai minuman yang bisa meningkatkan energi.
Namun lebih baik jangan minum kopi terlalu pagi. Karena ketika bangun pagi, tingkat energi tubuh sebenarnya sudah meningkat secara alami.
Terlalu terburu-buru minum kopi bisa membuat Anda merasa tak nyaman. Efek kopi akan lebih bermanfaat jika dikonsumsi minimal satu jam setelah bangun tidur.
Mengecek pekerjaan
Bagi banyak orang yang sibuk dan sangat terikat dengan pekerjaan, mengecek email bisa jadi salah satu hal pertama yang mereka lakukan saat bangun tidur.
Jangan lakukan itu. Fokuslah melakukan hal-hal yang jauh dari pekerjaan saat bangun tidur.
Ketika bangun tidur, buatlah pikiran Anda tenang dengan aktivitas seperti olahraga, minum teh, berbincang dengan teman sekamar dan lainnya. Ini akan membuat Anda lebih produktif untuk jam-jam selanjutnya.
Itulah beberapa hal yang sebaiknya tak Anda lakukan di pagi hari.
Tanpa disadari, kebiasaan di atas akan merusak keseluruhan hari Anda dengan merasa tidak berenergi, tak nyaman, atau pikiran yang tidak tenang.
Sumber: merdeka.com
Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *