Example 728x250
Hiburan

Setiap Manusia Berpotensi Menjadi Orang Lain

8
×

Setiap Manusia Berpotensi Menjadi Orang Lain

Share this article
Example 468x60

Setiap Manusia Berpotensi Menjadi Orang Lain
Ilustrasi (naxio.com.ar)

POROSMAJU.COM, Sering kita melakukan kesalahan kemudian dibenarkan dengan dalih, “namanya juga manusia.” Hal tersebut bukanlah pembelaan melainkan sebuah penjelasan.
Ini karena pada dasarnya setiap manusia memiliki sifat alamiah yang harus dipahami. Berikut sifat alami manusia yang seharusnya tidak perlu dipertanyakan;
1. Individualis
Meski setiap manusia terlahir sebagai makhluk sosial namun tidak bisa dimungkiri bahwa setiap dari kita memiliki sisi individual yang unik.
Ketika berfoto bersama teman, maka secara tidak sadar, wajah sendirilah yang pertama kali diperhatikan. Standar bagus kita terkadang hanya terhadap diri sendiri.
2. Jahat dan Baik
Jangan heran dengan orang baik, jangan pula mempermasalahkan sifat jahat. Keduanya alami dan setiap orang memilikinya. Setiap orang memiliki sisi baik dan buruk di dalam dirinya.
Jadi, jangan kaget ketika sewaktu-waktu orang yang menurutmu baik tiba-tiba berperilaku sebaliknya, atau pun orang yang selalu berperilaku jahat tiba-tiba bersikap manis.
3. Menyimpan perasaan iri
Bahkan Anda tidak boleh menyalahkan diri sendiri ketika merasa iri terhadap keberhasilan orang lain apalagi kepada teman sendiri. Pertanyaan terkadang muncul dengan sendirinya, kenapa ia bisa dan saya tidak. Atau andai saya seberuntung dia.
4. Punya kemampuan menilai yang handal
Seseorang memang cenderung gampang memberi penilaian terhadap orang lain. Bahkan, ketika seseorang nyaris tanpa cela. Ada saja yang bisa ia temukan. Namanya juga manusia.
5. Nomor satu
Diam-diam seseorang akan selalu berusaha menjadi yang terbaik agar dapat dipertimbangkan. Menjadi yang terbaik entah untuk diri sendiri atau orang lain merupakan sifat alami manusia.
6. Peniru Terbaik di Muka Bumi
Tidak ada yang benar-benar baru di muka bumi ini. Karakter manusia pun terbentuk dari hal yang ia dapatkan di sekitar. Bahkan ada yang menyerupai Sang idola. Mereka berlomba-lomba menyeleksi setiap perubahan yang terjadi di sekitar untuk siap diadaptasi ke diri masing-masing.
7. Waktu bisa mengubah segalanya.
Jangan heran ketika kau mendapati perubahan pada diri seseorang. Karena mereka adalah makhluk peniru, maka jangan heran ketika sewaktu-waktu mereka menjadi berbeda.
Tapi apa pun yang terjadi perlu disadari bahwa tidak ada manusia yang sempurna. Hal tersebut bukan sekadar ungkapan tapi sebaiknya mesti kita pahami baik-baik.
Setiap pribadi unik dengan caranya!
Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *