Example 728x250
Hiburan

Zat Antikanker yang Terkandung dalam Teh Hijau

5
×

Zat Antikanker yang Terkandung dalam Teh Hijau

Share this article
Example 468x60

Zat Antikanker yang Terkandung dalam Teh Hijau
Teh Hijau (harian sehat)

POROSMAJU.COM, Teh hijau merupakan minuman paling sehat di dunia yang diketahui memiliki banyak manfaatnya bagi kesehatan. Cara kerjanya adalah dengan meningkatkan dan membersihkan sirkulasi darah yang bisa menyebabkan penyakit jantung.
Bukan hanya itu, teh hijau juga dipercaya mampu memusnahkan sel-sel kanker. Dan teh hijau diharapkan mampu membawa protein yang mampu memerangi sel-sel kanker di dalam tubuh.
Zat kimia yang mampu melakukan hal tersebut adalah catechin, yang mempunyai kandungan melimpah dari EGCG (Epigallocatechin Gallate). Dan zat ini bertanggung jawab sebagai antikanker.
Dr Joo Eun Chung dan rekannya telah meneliti bagamana proten Herceptin yang jika digabungkan dengan EGCG, merupakan obat yang ampuh dan langsung menghentikan perkembangan tumor.
Nantinya, senyawa obat yang dikembangkan, akan mempunyai ukuran nano, sehingga risiko keracunan bagian sel-sel yang sehat, bisa diminimalisir. Tidak seperti kemoterapi yang digunakan saat ini, yang bisa mempengaruhi semua bagian tubuh. Tetapi dengan metode baru obat yang dibawa oleh Heceptin langsung menuju sasarannya.
Namun para peneliti belum bisa memastikan kapan obat tersebut bisa tersedia, namun mereka berharap dengan teh hijau, pertumbuhan kanker akan terhenti dan pasien bisa hidup lebih lama lagi.
Sumber: ekspresiku.co.id
Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *